Eks Pemain Liga Portugal Jadi Pemain Asing Terakhir Bali United

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Sep 2021, 21:00 WIB
Pemain anyar Bali United, Eber Bessa

Pemain anyar Bali United, Eber Bessa/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United resmi merekrut eks pemain Liga Portugal, Eber Bessa sebagai pemain asing terakhir untuk gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Di tim berjuluk Serdadu Tridatau itu, dia diproyeksikan sebagai suksesor Diego Assis yang dilepas jelang bergulirnya musim 2021/2022.

Pemain kelahiran Belo Horizonte, Brasil pada 21 Maret 1992 itu berposisi sebagai gelandang serang. Ia juga memiliki kemampuan dalam bermain di posisi penyerang sayap dan memiliki keahlian dalam memanfaatkan tendangan bebas.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri saat memperkenalkan rekrutan anyar timnya tersebut.

"Kami resmi memperkenalkan pemain asing baru yaitu Eber Bessa hari ini. Tim pelatih menilai bahwa Eber Bessa memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim. Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi baik bagi Bali United," ungkap Yabes Tanuri seperti dilansir laman resmi klub.

Tim terakhir yang diperkuat pemain 29 tahun itu adalah klub kasta kedua Liga Portugal, Nacional. Di tim tersebut, dia mencatatkan empat penampilan dengan sumbangsih satu gol. Untuk kompetisi di Asia Tenggara, dia pernah memperkuat tim asa Thailand, Phuket FC.

Saat itu status ia menjadi pemain pinjaman dari tim asal Brasil, Cruzeiro selama satu musim. Di tahun yang sama, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra Teco juga sedang melatih di Thailand. Eber Bessa sendiri akan langsung bertemu penggawa Serdadu Tridatu lainnya di Jakarta untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: Bali United, yabes tanuri, eber bessa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-pemain-liga-portugal-jadi-pemain-asing-terakhir-bali-united
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini