Eks Pelatih Wales Peringatkan Ramsey Soal Kepindahannya ke Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 06 Jan 2019, 22:45 WIB
Eks Pelatih Wales Peringatkan Ramsey Soal Kepindahannya ke Juventus

Ramsey mendapat peringatan dari mantan pelatih timnas Wales (Image: Sportsmole)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Eks pelatih tim nasional Wales, John Toshack, mendesak Aaron Ramsey untuk menghindari kesalahan yang dilakukan oleh Gareth Bale ketika gabung dengan klub asing.

Sang gelandang Arsenal ini ramai dirumorkan akan segera bergabung dengan Juventus lantaran kontraknya tinggal menyisakan enam bulan lagi dan pada saat ini sudah mulai bernegosiasi dengan klub-klub peminatnya.

Kompatriot Ramsey, Bale, pindah ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013 lalu dengan mahar transfer 100 juta euro, yang menjadikannya pemain termahal dunia kala itu, namun tidak pernah benar-benar menjadi bintang utama di tim, bahkan sama sekali tidak bisa berbahasa Spanyol.

Eks manajer Wales dan Real Madrid, Toshack, yang sudah melatih di seluruh Eropa, mengatakan kepada La Gazzetta dello Sport: "Saya akan merekomendasikan kepada semua orang, entah pesepak bola atau bukan, untuk pergi keluar dan melihat dunia. Untuk mempelajari budaya baru. Bagi saya, sebagai seorang pelatih, itu adalah gaya hidup.

"Saya bisa menjamin kepada kalian bahwa untuk para pemain asal Britania, tidaklah mudah untuk pindah. Dengan pindah ke Turin, Aaron tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama seperti Bale di Madrid. Bahasa lokal harus dikuasai dengan segera."

Dan Toshack mengatakan bahwa Ramsey juga akan mendapatkan keuntungan dari bermain dengan mega bintang sekelas Cristiano Ronaldo di Juventus dan Serie A.

"Itu adalah kesempatan yang unik untuk berkembang dan menjadi lebih baik. Itu juga sesuatu yang agak berbau keberuntungan untuk seseorang yang sangat tidak beruntung. Saya mengingat pada suatu hari Sabtu ketika dia cedera di laga kontra Stoke pada tahun 2010.

"Saya mengharapkan dirinya berada di tim nasional dan saya terkejut ketika menyaksikannya di televisi. Dia memerlukan sembilan bulan untuk pulih namun ini membentuk karakternya. Dia tumbuh seiring dengan berjalannya waktu dan kini, pada usia 28 tahun dan di puncak permainan, dia siap untuk mengejutkan dunia.

"Tidak ada yang bisa meragukan talentanya. Saya kira Juventus menginginkannya bukan hanya karena dia gratis. Itu akan lebih baik baginya untuk musim depan daripada membelinya pada saat ini. Apapun yang terjadi, orang-orang Wales akan merasa sangat bahagia jika dia pindah ke tim yang pernah diperkuat oleh legenda sekelas John Charles."

Artikel Tag: Aaron Ramsey, Juventus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-pelatih-wales-peringatkan-ramsey-soal-kepindahannya-ke-juventus
915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini