Eks Pelatih Timnas Inggris Beri Pujian Bagi Phil Jones

Penulis: Demos Why
Minggu 16 Jan 2022, 13:27 WIB
Bek Manchester United, Phil Jones.

Phil Jones. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan manajer Timnas Inggris, Sam Allardyce, memberikan pujian yang dia tujukan bagi pemain bertahan milik Manchester United, Phil Jones. Apa katanya?

Pada tahun 2011, Sir Alex Ferguson ketika masih melatih Manchester United memutuskan untuk mendatangkan Phil Jones dari Blackburn Rovers. Pada saat itu Ferguson memiliki keyakinan Jones akan menjadi pemain bertahan terbaik di dunia. Tapi pada kenyataannya Jones justru kesulitan untuk menunjukkan penampilan terbaiknya hal itu karena dia kerap dibekap cedera berkepanjangan.

Meski demikian, Sam Allardyce memiliki memori manis saat dia masih bekerja sama dengan Jones di tim nasional Inggris. Allardyce menyebut Jones sebagai salah satu pemain bertahan terbaik yang pernah dia tangani di sepanjang kariernya terutama saat sang pemain masih bermain bagi Blackburn.

"Phil Jones adalah pemain yang sangat luar biasa saat ia masih berusia 18 atau 19 tahun di Blackburn," ujar Allardyce kepada Footy Accumulators.

"Dia mendapatkan debutnya di Piala Liga melawan Nottingham Forest. Lalu ia debut di Premier League melawan Chelsea yang diperkuat Didier Drogba."

"Debut itu merupakan salah satu debut terbaik yang pernah saya saksikan. Kami berhasil mengimbangi Chelsea 1-1 dan kami menjalani musim yang fantastis. Phil pada saat itu langsung menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari tim kami."

"Dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang pernah saya latih. Sebagai catatan, saya sudah melatih lebih di 1000 pertandingan, jadi itu menunjukkan seberapa besar saya menilainya."

"Jujur, kariernya tidak berjalan seperti yang saya harapkan saat ia pindah ke Man United. Namun saya harap ia bisa bangkit entah itu di Man United atau di klub lain, karena ia layak mendapatkan itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Phil Jones, Manchester United, Sam Allardyce

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-pelatih-timnas-inggris-beri-pujian-bagi-phil-jones
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini