Eks Pelatih Liverpool Sebut Barcelona Takut Kepada Anfield

Penulis: Rei Darius
Kamis 09 Mei 2019, 10:15 WIB
Eks Pelatih Liverpool Sebut Barcelona Takut Kepada Anfield

Publik Anfield mengintimidasi Lionel Messi dan Barcelona (Image: BT Sport)

Berita Liga Champions: Mantan manajer Liverpool, Gerard Houllier, meyakini bahwa Barcelona takut dengan intimidasi dari publik Anfied yang menginspirasi performa The Reds pada hari Selasa (7/5) lalu.

Liverpool berhasil membalikkan defisit 3-0 dari leg pertama untuk menyingkirkan klub jawara La Liga itu dari pentas Liga Champions dengan agregat 4-3 berkat kemenangan pada leg kedua babak semifinal.

Divock Origi membuka skor ketika laga baru berjalan tujuh menit yang membuat publik Anfield bergemuruh, sebelum dwigol Georginio Wijnaldum dalam rentang waktu singkat pada awal babak kedua menyeimbangkan agregat dan gol kedua sang striker asal Belgia memastikan tiket lolos bagi tuan rumah.

Houllier, yang pernah mempersembahkan gelar juara Piala UEFA pada musim 2000/2001 silam untuk Liverpool dengan mengalahkan Barcelona di semifinal, mengklaim bahwa dia selalu mendukung The Reds untuk memutarbalikkan prediksi dan menyingkirkan Lionel Messi dkk.

"Saya tidak tahu mengapa namun saya memiliki firasat bahwa mereka bisa melaju, bahkan setelah pertandingan di kandang Barcelona," ucap Houllier kepada talkSPORT. "Mereka sangat tidak beruntung di Camp Nou dan ada sesuatu hal yang spesial mengenai tim ini dan saya memiliki perasaan aneh bahwa mereka bisa tetap melaju.

"Klub ini memiliki sesuatu yang spesial dengan para fans. Itu tidak hebat, itu tidak agresif, namun itu sangat ramai dan membuat para pemain berani menyerang. Seketika mereka mencetak gol pertama, saya tahu bahwa mereka akan lolos. Pada dasarnya mereka terlihat sangat menarik dan itu juga membbuat lawan ketakutan. Untuk gol terakhir, Barcelona benar-benar membeku karenanya."

Artikel Tag: Liverpool, Barcelona, Anfield

986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini