Eks Kapten Klaim Son Akan Main di Pertandingan Pembuka Piala Dunia

Penulis: Vina Enza
Sabtu 19 Nov 2022, 09:29 WIB
Son

Son Heung-min (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Eks kapten timnas Korea Selatan Koo Ja-Cheol mengungkapkan bahwa Son Heung-min akan bermain di pertandingan pembuka grup melawan Uruguay meski dengan mengenakan topeng pelindung wajah.

Son Heung-min akan mengesampingkan cedera wajah yang dialaminya untuk bisa bermain di pertandingan pembuka Korea Selatan di Piala Dunia seperti yang disampaikan oleh eks rekan satu timnya, Koo Jae-Cheol pada Jumat (18/11) waktu setempat.

Pemain bintang dan sekaligus kapten The Taeguk Warriors harus menjalani operasi setelah mengalami retak di sekitar mata kirinya saat membela Tottenham di Liga Champions. Penyerang 30 tahun tersebut telah berlatih pada Jumat kemarin dengan mengenakan topeng berwarna hitam.

Son terlihat masih menyesuaikan diri beberapa kali dengan topengnya saat ia berlatih dengan skuat Korsel di Qatar. Mereka sedang bersiap untuk melakoni laga pembuka melawan Uruguay pada 24 November mendatang.

Eks kapten Koo Ja-Cheol mengatakan seperti dikutip AFP: “Semua orang tahu tentang dirinya, ia selalu bermain dengan semangat, ia adalah orang yang bersemangat, ia tidak pernah ingin berhenti.

“Ia juga bergabung di sesi latihan kemarin dengan tim, tentu saja tanpa melakukan sundulan kepala, jadi menurut saya ia akan mendorong dirinya sendiri sejauh saya mengenalnya, jadi saya perkirakan ia akan menjadi starter.

"Saat seseorang mengalami cedera seperti Sonny saat ini meski salah satu pemain terbesar bisa saja takut, namun itu tidak akan menghentikannya karena saya tahu dia.”

Gelandang Koo yang menjadi kapten timnya di Piala Dunia 2014 di Brasil menambahkan: “Tentu saja dengan topeng tidak nyaman untuk bermain, tidak akan 100 persen sama baginya, namun kami membutuhkannya untuk mencetak gol bagi kami supaya menang.

“Ia selalu mengatakan kepada orang-orang merupakan sebuah kehormatan bermain untuk negaranya. “Ia akan melakukan hal istimewa untuk Korea.”

Artikel Tag: Son, Korea Selatan, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-kapten-klaim-son-akan-main-di-pertandingan-pembuka-piala-dunia
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini