banner babe

Eks Defender Chelsea Jagokan Van Dijk Menangkan Ballon d'Or Tahun Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 04 Sep 2019, 15:31 WIB
Eks Defender Chelsea Jagokan Van Dijk Menangkan Ballon d'Or Tahun Ini

Virgil van Dijk / via Getty Images

Berita Sepakbola: Mantan defender Chelsea, Mario Melchiot, meyakini bahwa Virgil van Dijk layak untuk memenangkan gelar Ballon d'Or tahun ini setelah tampil gemilang di level klub.

Setelah mencapai kesuksesan bersama Liverpool, Van Dijk dituntut untuk menularkan keberhasilannya bersama timnas Belanda setelah tim Oranye absen di dua ajang besar yaitu Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

Nama Van Dijk masuk dalam skuat Belanda yang akan tampil di ajang kualifikasi Euro 2020 pekan ini dan pemain berusia 28 tahun ini siap memimpin Belanda bertarung melawan Jerman hari Sabtu (7/9) besok di Hamburg.

Dan menurut Melchiot, yang kebetulan merupakan eks pemain timnas Belanda, Van Dijk adalah sosok defender yang cukup berkualitas dan dirinya pun meyakini bahwa juniornya itu cukup layak untuk disandingkan dengan pemain-pemain hebat lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Hal luar biasa mengenai Van Dijk adalah dia adalah pemain yang sangat tenang menghadapi situasi apapun," ucap Melchiot kepada Goal.

"Ketika dia beraksi di Belanda bersama Groningen, saya melihatnya cukup rileks. Dia bermain sangat tenang dan tidak terburu-buru. Kemudian ia hijrah ke Skotlandia dan di sana dia membuktikan bahwa dia mampu berprestasi."

"Lalu ia melanjutkan kariernya di Premier League dan dia memiliki kiprah yang baik bersama Southampton."

"Kemudian Liverpool datang menawarinya uang yang cukup besar dan dia langsung membawa ketenangan di skuat mereka. Van Dijk punya kecepatan, kekuatan, teknik serta kemampuan membaca permainan yang cukup baik."

"Dia juga merupakan kapten dari timnas Belanda. Van Dijk telah membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pemain terbaik dan tentunya dia layak untuk memenangkan Ballon d'Or. Saya rasa ini adalah momen yang tepat baginya untuk memenangkan gelar tersebut," tutup pria berusia 42 tahun ini.

Artikel Tag: Mario Melchiot, Virgil van Dijk, Timnas Belanda, Belanda, Liverpool

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini