Eks Bintang Persija, Dedy Umarella Kenang Golnya ke Gawang Persib di 1999

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Mei 2020, 14:00 WIB
Eks Bintang Persija, Dedy Umarella Kenang Golnya ke Gawang Persib di 1999

Skuat Persija Jakarta yang menjuarai Liga Indonesia 2001/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu pemain yang ikut mengantarkan Persija Jakarta merengkuh gelar juara Liga Indonesia 2001 silam, gelandang asal Tulehu Dedy Umarella bercerita terkait sejumlah kejadian tak terlupakan yang pernah dialaminya bersama Macan Kemayoran.

Selain mengenang keberhasilannya membantu Persija Jakarta keluar sebagai kampiun Liga Indonesia 2001 pada saat usianya baru 23 tahun, gelandang yang dikenal memiliki kemampuan seimbang dalam bertahan dan menyerang itu juga memiliki beberapa kenangan manis lain bersama Persija Jakarta, salah satu diantaranya adalah golnya ke gawang Persib Bandung pada 1999 silam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, 14 Februari 1999 itu, satu gol Dedy Umarella ikut mengantarkan Macan Kemayoran menang dengan skor telak 3-1 di markas musuh bebuyutan timnya itu. Dua gol Persija Jakarta lain pada laga itu dicetak Rochy Putiray dan Luciano Leandro.

"Saat itu saya bangga sekali karena dapat mencetak satu gol di Stadion Siliwangi. Pertandingan saat itu cukup panas karena suporter tuan rumah telah masuk ke sentel ban dan sempat ada beberapa lemparan. Namun semua pemain tetap semangat dan kompak," kenang Dedy seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Dedy yang pada Selasa (5/5) kemarin merayakan hari jadinya ke-42 juga bercerita pengalamannya saat mengikuti kejuaraan di Brunei Darussalam 2000. Kala itu kejadian unik tercipta saat Dedy berbelanja sepatu sebelum pertandingan yang digelar sore hari.

"Momen yang tak terlupakan saat bertanding di Brunei. Kala itu saya menyempatkan diri untuk berbelanja sepatu padahal sorenya bertanding. Namun saya tetap menjaga profesionalitas dan kami juga menjadi juara di sana," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, persib bandung

326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini