banner babe

Ekonomi Sulit, Michail Antonio Sempat Ingin Tinggalkan Sepak Bola

Penulis: Dwi Prima
Kamis 19 Sep 2019, 13:54 WIB
Ekonomi Sulit, Michail Antonio Sempat Ingin Tinggalkan Sepak Bola

Michail Antonio / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Michail Antonio mengungkapkan bagaimana kesulitan keuangan dan kurangnya kesempatan selama masa remajanya membuatnya meninggalkan sepak bola.

Penyerang West Ham yang baru saja memulai musim kelimanya di Liga Premier, kini telah mengumpulkan 112 penampilan dan mencetak 26 gol untuk The Hammers.

Waktu Antonio di level tertinggi Inggris jauh berbeda dari masa kecilnya bermain sepak bola di Tooting & Mitcham United, di mana tekanan kehidupan membuatnya mempertanyakan apakah ia berada di jalan yang benar untuk mengejar karier di sepak bola.

"Bagi saya untuk menjadi pemain sepak bola profesional, tekad adalah kunci, di dalam dan di luar lapangan," katanya kepada Sky Sports.

"Ada satu tahap dalam karier sepakbola saya di mana saya pikir saya tidak akan berhasil. Kami tidak punya banyak uang dan ayah saya selalu mengatakan kepada saya bahwa sepak bola bukan pekerjaan nyata.

"Saya ingat ketika pulang suatu hari dan memberi tahu saudara lelaki saya bahwa saya akan meninggalkan sepak bola saat saya berusia 17 dan terlalu tua. Kakak lelaki saya mengatakan dia tidak akan membiarkan saya. Dia memberi saya sepatu bola pertama saya yang asli dan itu sepatu bola yang berhasil membuat saya menjadi pemain profesional."

Selain mengatasi kesulitan di luar lapangan, Antonio harus mengatasi tantangan lain.

Kurangnya paparan sepak bola akademi membuatnya tertinggal di belakang rekan-rekan timnya secara teknis dan menunggu kesempatan untuk menjadi profesional.

Ketika kesempatan akhirnya datang, ia menemukan hambatan lebih lanjut yang menghalangi mimpinya untuk bermain di kompetisi papan atas.

Tetapi, seperti yang diakui Antonio, mengatasi tantangan itu telah menjadikannya pemain dan pribadi seperti sekarang ini.

"Saran terbaik saya adalah untuk terus berjalan, terus berusaha sampai Anda mencapai tujuan Anda," tambah pemain berusia 29 tahun itu.

"Bahkan jika Anda merasa sudah mencapai puncak karier Anda, Anda selalu bisa lebih baik.

"Begitu saya mencapai sesuatu, saya akan selalu mendorong diri saya untuk mencapai sesuatu yang lain. Ketika saya masuk ke cadangan, saya mengatakan saya perlu masuk ke tim utama. Ketika saya masuk ke tim utama, saya ingin masuk ke tim Championship, lalu saya ingin masuk ke tim Liga Premier."

Artikel Tag: premier league 2019, West Ham, michail antonio

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini