Egy Maulana Sebut Timnas Indonesia U-23 Harus Lebih Fokus Kontra Filipina

Penulis: Dayat Huri
Kamis 12 Mei 2022, 19:15 WIB
Winger timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri

Winger timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Winger timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya harus lebih fokus kala menghadapi Filipina pada pertandingan ketiga grup A Sea Games Vietnam 2021 di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5) sore WIB nanti.

Kemenangan jadi harga mati bagi tim asuhan Shin Tae-yong itu untuk tetap menjaga peluang lolos ke babak semifinal. Kemenangan atas Timor Leste di laga kedua membawa Garuda Muda menduduki posisi keempat klasemen sementara grup A dengan raihan 3 poin dari dua laga. Mereka kalah satu poin dari Filipina dan Vietnam di tempat kedua serta ketiga. Posisi pertama di tempati Myanmar dengan 6 poin dari dua laga. Posisi buncit ada Timor Leste dengan 0 poin.

"Kami fokus ke tim sendiri bagaimana agar kita dapat bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina. Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi," kata Egy Maulana Vikri seperti dilansir laman resmi pssi.

Pada pertandingan melawan Timor Leste, Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol pada menit ke-16' untuk membantu timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan di laga pertama.

"Bagi saya, itu adalah satu di antara taktik pelatih. Saya juga harus mengikutinya karena saya juga harus menjaga diri saya," ujarnya.

Pada pertandingan kedua itu, Egy Maulana Vikri diganti pada paruh babak kedua. Dia diganti karena ingin menjaga tenaga sang pemain untuk melawan Filipina.

"Masih banyak pertandingan ke depan. Apalagi dalam dua partai terakhir di babak penyisihan, kami harus menang. Jadi, saya harus selalu bugar dan beberapa teman juga sudah mulai bugar karena mendapatkan istirahat karena ada yang bermain full dan tidak full," tukas pemain asal FK Senica tersebut.

Artikel Tag: egy maulana, Sea Games, timnas Indonesia U-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/egy-maulana-sebut-timnas-indonesia-u-23-harus-lebih-fokus-kontra-filipina
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini