Efek Timnas Indonesia, Arema FC Tekuk Bhayangkara FC Untuk Puncaki Klaemen

Penulis: Dayat Huri
Minggu 09 Jan 2022, 23:45 WIB
Salah satu penggawa timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo berupaya melewati hadangan pemain Bhayangkara FC

Pemain Arema FC Kushedya Hari Yudo berupaya melewati hadangan pemain Bhayangkara FC/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kembalinya para pemain yang memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020 memberikan dampak signifikan terhadap penampilan Arema FC yang berhasil memetik kemenangan atas Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (9/1) malam WIB.

Hasil itu menempatkan Dendi Santoso dan kawan-kawan berhak menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 37 poin, unggul head to kead dari Persib Bandung dan Bhayangkara FC yang harus rela tergeser ke posisi dua dan tiga.

Dari tiga nama pemain timnas Indonesia yang sudah bergabung, Eduardo Almeida langsung menurunkan dua pemain di starting XI, yakni Rizky Dwi Febrianto yang mengisi pos pertahanan sebelah kanan dan Kushedya Yudo yang dipercaya menemani Carlos Fortes di lini serang.

Bhayangkara FC sendiri sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Mereka mampu menekan lini pertahanan Arema FC di menit-menit awal. Peluang pertama didapat melalui tendangan bebas Andeson Salles, namun bola masih mampu diamankan dengan sempurna oleh Adilson Maringa. Singo Edan kemudian membalas lewat aksi Kushedya Hari Yudo. Sayang, tendangannya masih melambung di atas mistar.

Arema FC akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui tendangan geledek Rizky Dwi Febrianto. Pemain yang tampil dalam satu pertandingan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, setelah menerima bola liar hasil tendangan sudut, Singo Edan unggul 1-0.

Bhayangkara FC berpeluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Anderson Salles. Namun lagi-lagi Adilson Maringa mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan sekaligus menutup paruh pertama untuk keunggulan timnya.

Keluar dari kamar ganti, Paul Munster melakukan sejumlah pergantian untuk meningkatkan intensitas serangan, salah satunya dengan memasukkan pemain anyar Melvin Platje yang menggantikan T. M. Ichsan.

Di tim Arema FC, Dedik Setiawan masuk menggantikan koleganya di timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo. Sementara Hanif Sjahbandi digantikan pemain anyar Sandi Sute.

Arema FC sendiri memilih bermain sedikit menunggu di babak kedua. Sayangnya hal itu tak mampu dimanfaatkan Bhayangkara FC yang cukup kesulitan mengeksekusi peluang di depan gawang. Alhasil, sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Eduardo Almeida itu tidak berubah.

Artikel Tag: timnas Indonesia, arema fc, Bhayangkara FC, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/efek-timnas-indonesia-arema-fc-tekuk-bhayangkara-fc-untuk-puncaki-klaemen
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini