Eduardo Camavinga Resmi Pindah ke Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Rabu 01 Sep 2021, 14:56 WIB
Eduardo Camavinga resmi merapat ke Real Madrid. (Images: Getty)

Eduardo Camavinga resmi merapat ke Real Madrid. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Setelah gagal mendapatkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain, Real Madrid memutuskan untuk mengalihkan bidikan mereka. Los Blancos umumkan telah berhasil mendapatkan gelandang milik Rennes, Eduardo Camavinga.

"Real Madrid dan Rennes telah sepakat transfer kepindahan Eduardo Camavinga. Pemain yang bersangkutan dikontrak selama enam musim, yang membuatnya bertahan hingga 2021," demikian pernyataan Madrid.

Gelandang berbakat asal Prancis itu pindah dari Roazhon Park ke Santiago Bernabeu, setelah ditebus dengan harga sebesar 40 juta euro. Dia akan dikontrak Los Blancos hingga 2027.

Kepindahan Camavinga terjadi setelah upaya Madrid yang gagal memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain, dengan sang penyerang akan tetap bertahan di Parc des Princes pada tahun ini.

Kedatangan Camavinga bisa mewakili bisnis yang bagus dari Madrid setelah beberapa pekan terakhir yang membuat frustrasi jelang berakhirnya bursa transfer musim panas ini.

Camavinga, bintang muda kelahiran Angola dan lulusan akademi Rennes, diincar sejumlah klub besar Eropa, di antaranya PSG dan Manchester United. Namun, klub asuhan Carlo Ancelotti itu yang mengamankan tanda tangan sang pemain untuk jangka panjang.

Camavinga mendapat kepercayaan masuk ke tim senior Rennes pada dua tahun lalu ketika berusia 16 tahun, dan ia membantu tim mengamankan tempat di Liga Champions pada musim 2019/20.

Camavinga tampil empat pertandingan Eropa pada musim lalu ketika Rennes tersingkir di babak penyisihan grup, namun ia bermain 35 kali di ajang Ligue 1 untuk mengamankan sepakbola Eropa lagi.

Pada musim lalu, Eduardo Camavinga menjadi pemain termuda yang dipanggil ke tim nasional Prancis di level senior sejak 1932 dan memiliki tiga caps untuk skuad Didier Deschamps.

Artikel Tag: Real Madrid, Eduardo Camavinga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eduardo-camavinga-resmi-pindah-ke-real-madrid
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini