Eduardo Camavinga Cetak Rekor Baru Saat Lawan Tunisia

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 03 Des 2022, 20:51 WIB
Gelandang Timnas Prancis, Eduardo Camavinga. (Images: Getty)

Gelandang Timnas Prancis, Eduardo Camavinga. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Eduardo Camavinga membuat dampak yang signifikan bagi Prancis saat melawan Tunisia. Bek muda itu mencetak sebuah rekor baru. Apakah itu?

Pemain belakang punya Real Madrid berusia 20 tahun yang merupakan salah satu prospek menonjol di dunia sepakbola ini biasa berposisi sebagai gelandang tengah.

Namun, dengan tempat Prancis di babak sistem gugur sudah aman, pelatih Les Bleu, Didier Deschamps memilih untuk merotasi timnya untuk pertandingan grup terakhir melawan Tunisia.  Itu termasuk mengeluarkan Eduardo Camavinga dari posisi aslinya, dan pemain muda itu tampil baik. Dia berhasil memenangkan 18 duel.

Sofascore melaporkan bahwa penghitungan Camavinga adalah jumlah duel tertinggi yang dimenangkan oleh seorang pemain Prancis dalam satu pertandingan Piala Dunia dalam database mereka, sejak Piala Dunia 1966.

Pencapaian yang diraih Camavinga semakin menonjol mengingat ini adalah pertama kalinya dia bermain sebagai bek kiri dalam karir profesionalnya, dengan 153 penampilan lainnya datang di posisi lini tengah pilihannya.

Terlepas dari penampilan Camavinga, Prancis akhirnya kalah 1-0, dengan Wahbi Khazri mencetak gol untuk Tunisia. Gol telat Antoine Griezmann dianulir oleh VAR. Prancis masih lolos sebagai juara grup dan akan menghadapi Polandia pada Minggu di babak 16 besar.

Penampilan Camavinga melawan Tunisia adalah penampilan pertamanya untuk Prancis di turnamen besar dan dia akan berharap untuk tampil lebih baik beberapa menit kemudian di kompetisi tersebut.

Artikel Tag: Eduardo Camavinga, Real Madrid, Piala Dunia 2022, Timnas Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eduardo-camavinga-cetak-rekor-baru-saat-lawan-tunisia
934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini