Eduardo Almeida Tes Pemain Arema FC Di Laga Uji Cona Kontra Rans Cilegon FC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 06 Jun 2021, 06:30 WIB
Eduardo Almeida saat memimpin latihan Arema FC

Eduardo Almeida saat memimpin latihan Arema FC/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengungkapkan bahwa pertandingan uji coba kontra klub Liga 2 Indonesia, Rans Cilegon FC akan dijadikannya sebagai ajang tes pemain. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Minggu (6/6) sore.

Dia mengaku tidak memberikan menu latihan khusus untuk pemainnya jelang laga nanti. Menu latihan yang dijalani Dedik Setiawan dan kawan-kawan juga normal dalam dua pekan terakhir. Selain meningkatkan fisik, taktikal dan chemistry juga mulai dibangun.

"Persiapan kami normal. Tidak hanya untuk ini (pertandingan kontra Rans Cilegon FC). Tapi kami persiapkan tim untuk Liga 1 juga," ujar Eduardo Almeida.

Dia mengaku akan memaksimalkan laga nanti untuk melihat kondisi pemain setelah dua pekan lebih berlatih pasca libur lebaran.

"Kami bisa menjadikan laga ini sebagai tes pemain. Melihat perkembangannya. Jadi persiapan normal saja," tuturnya.

Melawan Rans Cilegon FC, tim Singo Edan pun dipastikan hanya mengandalkan skuat lokal. Tak ada satu pun pemain asing yang sudah didatangkan ke Malang.

Selama dua pekan ini, latihan juga diikuti pemain lokal, ditambah beberapa pemain muda yang baru saja mentas dari Akademi. Meski demikian, Eduardo Almeida tetap percaya pada kemampuan pemain lokal. "Potensi pemain lokal juga bagus," ucapnya.

Eks pelatih Semen Padang itu tak mau membedakan pemain lokal maupun asing. Sehingga, sekalipun sampai saat ini pemain asing tak kunjung datang, ia tetap tenang.

Tidak hanya itu, Arema FC tak akan diperkuat duo striker M. Rafli dan Kushedya Hari Yudo yang berada di timnas Indonesia. Namun, dia menilai laga nanti justru menjadi kesempatan melihat pemain lainnya.

"Besok akan kami lihat, apakah menurunkan hampir semua pemain. Kemungkinan itu bisa saja," tandasnya.

Artikel Tag: Eduardo Almeida, arema fc, Liga 1, rans cilegon fc

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini