Edu Jelaskan Alasan Arsenal Pinjamkan Sead Kolasinac ke Schalke 04

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Jan 2021, 17:30 WIB
Sead Kolasinac dipinjamkan ke Schalke 04 hingga akhir musim

Sead Kolasinac. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Transfer: Direktur teknik Arsenal, Edu, menyampaikan harapan terbaiknya untuk Sead Kolasinac dan mengatakan jaminan waktu bermain reguler di Schalke 04 akan menguntungkan bek kiri itu di paruh kedua musim ini.

Kolasinac baru membuat sembilan penampilan di semua kompetisi musim ini, satu di antaranya di Premier League, karena Mikel Arteta lebih menyukai Kieran Tierney untuk mengisi posisi bek kiri Arsenal.

Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan The Gunners pada 2017 setelah kontraknya bersama Schalke 04 berakhir, dan kepulangannya ke Veltins-Arena telah menjadi pembicaraan dalam beberapa waktu terakhir karena perannya yang terbatas di London utara.

Dan pada Kamis (31/12) kemarin akhirnya dikonfirmasi bahwa Kolasinac dipinjamkan ke Schalke 04 hingga akhir musim 2020-21, dan akan berusaha membantu The Royal Blues keluar dari dasar klasemen Bundesliga.

Dalam pernyataan singkat, Edu mengonfirmasi bahwa Arsenal akan terus mengawasi kemajuan bek asal Bosnia itu di Jerman, di mana dia akan mengambil alih ban kapten klub dari Omar Mascarell.

"Sead perlu bermain secara reguler, jadi kami telah memutuskan bersama bahwa kepindahan kembali ke Jerman dengan Schalke akan menguntungkannya saat ini," jelas Edu, mengutip dari Metro. "Kami akan terus berhubungan dekat dengan Sead, dan mendoakannya sukses besar di sisa musim ini bersama Schalke."

Schalke sangat terpuruk musim ini setelah hanya mengumpulkan empat poin hasil dari empat kali imbang dalam 13 pertandingan Bundesliga. The Royal Blues baru saja mengangkat Christian Gross sebagai bos baru karena mereka menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan kemenangan di Bundesliga.

Artikel Tag: Sead Kolasinac, Edu, Arsenal, Schalke 04

920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini