Edouard Mendy Ungkap Rahasianya Bisa Langsung Nyetel di Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 26 Nov 2020, 19:00 WIB
Edouard Mendy telah mencatatkan tujuh clean sheet dalam 11 penampilannya di musim ini.

Edouard Mendy (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Edouard Mendy mengungkapkan peran penting seluruh pihak di klub yang telah membantunya untuk bisa beradaptasi dengan baik dengan gaya sepak bola Premier League.

Kedatangan Edouard Mendy ke Stamford Bridge pada musim panas lalu seakan menjadi jawaban atas rapuhnya lini pertahan Chelsea selama ini. Kiper asal Senegal itu didatangkan oleh manajemen Chelsea guna menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga yang tampil angin-anginan.

Hasilnya cukup memuaskan. Lini pertahanan klub London Barat itu semakin solid semenjak Mendy bermain. Ia juga berhasil mencatatkan 7 clean sheet dalam 11 penampilannya di semua kompetisi sejauh ini.

Kiper berusia 28 tahun itu tak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan gaya sepak bola Premier League, dimana selama ini sang kiper hanya menghabiskan karirnya bermain di liga Perancis. Dan seluruh pihak yang berada di klub berperan sangat penting buat Mendy untuk bisa beradaptasi dengan cepat di lingkungan yang sama sekali baru baginya.

"Semua orang telah melakukan segalanya untuk membantu saya berintegrasi dengan klub semulus mungkin, para pemain, staf, mereka semua telah membantu saya," ungkap Mendy dilansir dari laman resmi klub.

"Saya telah bergabung dengan klub yang sangat bagus. Saya merasa baik di tim ini. Saya harus mengenal mereka dan mendapatkan kedekatan dengan mereka yang membantu selama pertandingan. Begitu juga dengan Kurt [Zouma] dan Thiago [Silva]. Mereka berbicara bahasa Perancis dan itu bagus untuk saya, tapi saya juga bisa berkomunikasi dengan baik dengan pemain lain dan saya sangat menikmatinya," lanjutnya.

Sang kiper pun berterima kasih atas usaha klub yang membantunya beradaptasi dengan baik dan akan membayar kepercayaan klub terhadapnya dengan terus menampilkan penampilan terbaiknya di bawah mistar gawang.

"Saya menanggapi itu dengan mengabdikan diri untuk menjadi penjaga gawang terbaik dan sebaik mungkin di lapangan, dengan melakukan apa yang saya bisa setiap hari dalam latihan dan pertandingan," tambahnya. "Saya akan terus seperti itu untuk terus berusaha membantu tim."

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea, Premier League

1541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini