Edouard Mendy Tak Bersalah soal Gol Kemenangan 'Aneh' West Ham

Penulis: A Mahfuda
Minggu 05 Des 2021, 08:25 WIB
Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Joe Cole berikan pembelaan kepada Edouard Mendy meski kiper Chelsea tersebut melakukan banyak kesalahan dalam kekalahan 3-2 dari West Ham United pada Sabtu (4/12) malam WIB tadi.

Kiper asal Senegal tersebut mengalami hari yang buruk di London Stadium, di mana kesalahan yang dibuat berujung dua gol bagi The Hammers.

Thiago Silva membawa Chelsea unggul ketika dia menyundul bola dari tendangan sudut Mason Mount, namun Edouard Mendy menjatuhkan Jarrod Bowen di kotaknya sendiri setelah umpan balik yang sangat ceroboh dari Jorginho.

Manuel Lanzini sukses mengeksekusi penalti tersebut dan membuat skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-40, tapi itu tak bertahan lama setelah tendangan voli Mount mengembalikan keunggulan bagi The Blues menjelang turun minum.

Sepakan keras Bowen pada awal babak kedua membawa skor menjadi 2-2, sebelum West Ham mengunci kemenangan setelah Mendy gagal membendung umpan silang tak biasa dari Arthur Masuaku tiga menit menjelang bubar.

Kendati demikian, saat bertugas sebagai pandit di BT Sport, Joe Cole membela Mendy atas gol “aneh” yang memenangkan West Ham tersebut, mengingat penampilan apik kiper berusia 29 tahun itu sebelumnya untuk The Blues.

“Mendy bersalah atas penalti tersebut,” kata Cole kepada BT Sports setelah pertandingan.

Terkait gol Masuaku, Cole menambahkan, “Itu adalah gol yang aneh. Anda tak bisa menyalahkannya (Mendy), dia luar biasa untuk waktu yang lama. Kiper adalah manusia biasa, bukan robot. Saya pikir itu sedikit terdefleksi.”

“Gol yang aneh, dan butuh sesuatu seperti itu untuk mengalahkan tim Chelsea ini – gol kelas dunia atau sesuatu yang luar biasa.”

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edouard-mendy-tak-bersalah-soal-gol-kemenangan-aneh-west-ham
822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini