Edouard Mendy Positif COVID-19 Jelang Laga Pembuka Senegal di Piala Afrika

Penulis: A Mahfuda
Senin 10 Jan 2022, 12:08 WIB
Edouard Mendy (Sumber: Reuters)

Edouard Mendy (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kiper Chelsea, Edouard Mendy, dikonfirmasi positif tepapar COVID-19 menjelang pertandingan pertamanya bersama Senegal di Piala Afrika.

Pemain berusia 29 tahun tersebut saat ini tengah bertugas internasional untuk Senegal dalam ajang Piala Afrika, namun dia kini harus melewatkan pertandingan pertama mereka di Grup B melawan Zimbabwe yang akan digelar pada Senin (10/1) malam WIB nanti.

Tak hanya Mendy, Kalidou Koulibaly dan Famara Diedhiou juga mendapatkan hasil tes positif. Mereka hanya dapat tampil untuk laga kontra Zimbabwe jika dalam tes lanjutan menjelang pertandingan ternyata menunjukkan adanya hasil positif palsu.

Sadio Mane juga dikhawatirkan akan mendapat tes positif, mengingat dia melakukan perjalanan ke turnamen tersebut bersama dengan Edouard Mendy di pesawat yang sama setelah pertandingan Premier League antara Chelsea dan Liverpool.

Mendy merupakan penjaga gawang nomor satu untuk Timnas Senegal, akan tetapi tampaknya harus ada perubahan untuk laga pembuka nanti jika dalam tes terakhir Mendy tak bisa memberikan hasil negatif dari COVID-19.

Sementara itu, Chelsea sukses melaju ke babak keempat Piala FA tanpa kiper utama mereka tersebut. The Blues mengalahkan Chesterfield dengan skor 5-1, dengan kiper lapis ketiga Marcus Bettinelli yang menjaga gawang tim London Barat.

Pada laga selanjutnya, pasukan Thomas Tuchel tersebut akan menghadapi Tottenham untuk leg kedua semifinal Piala Carabao pada Kamis (13/1) mendatang. Mereka unggul dengan agregat 2-0 berkat kemenangan pada leg pertama.

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edouard-mendy-positif-covid-19-jelang-laga-pembuka-senegal-di-piala-afrika
294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini