Edouard Mendy Menangkan Penghargaan 'Best African International'

Penulis: A Mahfuda
Senin 05 Jul 2021, 10:26 WIB
Edouard Mendy

Edouard Mendy (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kiper Chelsea, Edouard Mendy, baru-baru ini diumumkan sebagai pemenang penghargaan Best Afican Internasional di Ghana Football Awards.

Pemain berusia 29 tahun itu menjalani musim yang cukup baik selama 2020-21. Dia bergabung dengan Chelsea dari Stade Rennes musim panas lalu dan memenangkan Liga Champions pada musim pertamanya.

Mendy masuk ke tim Frank Lampard sebelum berganti manajemen Thomas Tuchel pada Januari lalu, di mana ia menggantikan kiper termahal Kepa Arrizabalaga sebagai pemain nomor satu di klub London barat.

Dia mencatatkan 44 penampilan untuk The blues di semua kompetisi, membuat 25 clean sheet dan hanya kebobolan 29 gol.

Mendy memainkan peran penting bagi Chelsea untuk finis di empat besar Premier League serta kemenangan The Blues di Liga Champions pada Mei lalu.

Dan sekarang, dia dinobatkan sebagai pemenang penghargaan “Best African Internasional” di Ghana Football Awards 2021 sebagai penutup sempurna untuk tahun pertamanya di sepakbola Inggris.

“Saya senang dan bersyukur menerima penghargaan ini. Ini merupakan tahun yang luar biasa bagi saya dan memenangkan Liga Champions adalah salah satu pencapaian terbaik dalam hidup saya,” kata Edouard Mendy.

Mendy sendiri akan kembali untuk latihan pramusim di Cobham pada akhir pekan ini untuk persiapan menghadapi musim 2021-22, di mana The Blues akan berusaha untuk mempertahankan trofi Liga Champions mereka dan menantang gelar di Premier League.

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edouard-mendy-menangkan-penghargaan-best-african-international
1160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini