Edouard Mendy: Kepa Mendoakan yang Terbaik Buat Saya

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 24 Okt 2020, 17:00 WIB
Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga saling membantu satu sama lain untuk berkembang.

Kepa Arrizabalaga (Foto: Maxppp)

Berita Liga Inggris: Edouard Mendy menegaskan bahwa tak ada ketegangan antara dirinya dengan Kepa Arrizabalaga dan mereka saling membantu satu sama lain.

Edouard Mendy telah memainkan tiga pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Dan dua pertandingan terakhir yang ia mainkan berakhir dengan catatan clean sheet. Performa solid kiper Timnas Senegal ini lantas Kepa Arrizabalaga terdepak sebagai kiper utama tim.

Akan tetapi Mendy mengakui tak ada ketegangan atau perselisihan antara dirinya dengan Kepa dan justru saling membantu satu sama lain.

"Sebelum pertandingan pertama saya, dia benar-benar mendoakan saya yang terbaik," katanya tentang Kepa dilansir dari Goal. "Dia tidak pernah menahan diri jika dia berpikir dia melihat hal-hal yang mungkin saya lewatkan, seperti halnya Willy Caballero juga," lanjutnya.

"Sangat bagus bahwa kami memiliki tim yang bersatu, kami bertiga, itu bagus untuk kami dan bagus untuk anggota tim lainnya."

"Saya pikir semua orang yang tahu dan mengikuti sepak bola bisa melihat ada situasi unik di sini berkenaan dengan penjaga gawang, tapi itu benar-benar bukan sesuatu yang berperan dalam keputusan saya untuk datang ke Chelsea," tambahnya.

"Saya fokus pada apa yang pelatih katakan kepada saya tentang datang ke sini. Dia, bersama dengan anggota klub lainnya, meyakinkan saya bahwa ini akan menjadi klub terbaik bagi saya untuk terus berkembang sebagai pemain dan membantu tim. Itulah fokus saya saat ini."

Kiper berusia 28 tahun tersebut direkrut oleh klub London Barat itu atas rekomendasi dari Petr Cech, yang menjabat sebagai penasihat teknik klub. Dan saat ini, kiper yang telah pensiun pada 2019 tersebut kembali didaftarkan sebagai pemain klub asal London Barat itu dan berperan sebagai kiper ke-4 klub da berstatus sebagai kiper darurat.

"Sangat menyenangkan bisa bersamanya setiap hari. Untuk bekerja dengannya dan terutama dalam pelatihan, saya dapat melihat cara dia bekerja dan menganalisis permainannya," ujarnya tentang Cech.

"Jadi ini adalah bonus luar biasa bagi saya berada di sini. Tapi dalam hal permainannya, saya pikir kami sudah memiliki tiga penjaga gawang yang sangat bagus dan kompetitif dan itu sudah cukup bagi kami."

Artikel Tag: Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, Chelsea

975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini