Edouard Mendy: Hubungan Saya dengan Kepa Baik

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 23 Okt 2020, 14:30 WIB
Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga saling membantu dan mendukung satu sama lain.

Edouard Mendy (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Kiper Chelsea Edouard Mendy mengaku hubungannya dengan Kepa Arrizabalaga sejauh ini baik dan tetap mendukung satu sama lain untuk terus berkembang.

Edouard Mendy menjadi kepingan terakhir yang dicari Frank Lampard untuk menambal dan lini pertahanan mereka yang sangat rapuh pada musim lalu. Terbukti dengan tiga penampilannya bersama The Blues di semua kompetisi, dua pertandingan terakhir berhasil diakhiri dengan catatan clean sheet.

Performa solid Mendy tersebut lantas membuat Kepa Arrizabalaga, kiper utama mereka di dua musim terakhir, menjadi tersingkir dari tim utama. Meski begitu, persaingan mereka untuk memperebutkan posisi utama sebagai penjaga gawang tak lantas membuat hubungan keduanya menjadi tidak akur.

"Saya punya hubungan yang baik dengan Kepa," kata Mendy dilansir dari laman resmi klub.

"Kami bekerja sama dengan baik dan saling mendorong setiap hari untuk meningkatkan diri dan meningkatkan satu sama lain, dan kami tahu sebagai penjaga gawang bahwa kami harus tetap bersatu. Itulah yang terjadi saat ini," lanjutnya.

Kedatangan kiper berusia 28 tahun tersebut menuju Stamford Bridge tak bisa lepas dari andil Petr Cech, yang menjabat sebagai penasihat teknik klub. Dan saat ini, kiper yang telah pensiun pada 2019 tersebut kembali didaftarkan sebagai pemain klub asal London Barat itu dan berperan sebagai kiper ke-4 klub sebagai kiper darurat.

"Saya menyadari bahwa Petr Cech telah menonton pertandingan saya selama beberapa tahun dan selalu sangat menyenangkan mendengar dia mengatakan dia menyukai profil saya dan cara saya tampil," kata mantan kipet Rennes tersebut.

"Jadi setelah musim saya di Rennes, tawaran datang dari Chelsea dan itu merupakan sumber kebanggaan besar bagi saya untuk bergabung dengan klub ini, dan terima kasih kepada Petr dan juga Christoph [Lollichon - pelatih kiper saat ini di Chelsea dan mantan pelatih di Rennes] yang telah memantau saya.

"Berada di klub tempat para penjaga gawang hebat bermain adalah hal yang fantastis dan sangat penting bagi saya. Saya menyadari ekspektasi tinggi yang mengelilingi posisi penjaga gawang di klub, tetapi saya tidak akan terlalu menekan diri saya sendiri dan membandingkan diri saya dengan legenda di sini.

"Saya baru saja tiba, jadi tujuan saya adalah untuk terus maju dan membantu kesuksesan tim," terangnya.

Artikel Tag: Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, Chelsea

882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini