Edouard Mendy: Chelsea Harus Segera Temukan Konsistensi

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 21 Jan 2021, 19:30 WIB
Edouard Mendy berharap Chelsea bisa bermain konsisten.

Edouard Mendy (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Edouard Mendy berharap Chelsea harus bekerja lebih keras untuk bisa temukan konsistensi supaya bisa segera kembali ke jalur kemenangan.

Chelsea semakin menjauh dari peringkat zona Liga Champions dan berada di peringkat delapan klasemen sementara menyusul kekalahannya di partai tandang saat menghadapi Leicester City, Rabu (20/1) WIB. Wilfred Ndidi dan James Maddison masing-masing berhasil memasukkan bola ke gawang The Blues yang dijaga Edouard Mendy.

Sempat mengalami performa impresif di awal musim hingga mencatatkan 13 pertandingan tanpa kekalahan, Mendy kini harus menjalani periode yang sulit setelah mengalami lima kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir. Kekalahan melawan tim asuhan Brendan Rodgers tak pelak lagi membuat kiper berusia 28 tahun itu kecewa.

"Kami ingin memulai laga dengan baik, tetapi kami menempatkan diri kami dalam bahaya dari tendangan bebas yang kami belum siap dan kemudian sepak pojok tempat mereka mencetak gol pertama," kata Mendy dilansir dari laman resmi klub.

"Kami tahu sebelumnya mereka adalah tim yang sulit untuk dilawan. Kami mencoba, tetapi saya pikir kami berbahaya dalam beberapa kesempatan sehingga mereka benar-benar khawatir."

Klub yang berbasis di London Barat ini sempat berada di atas angin dengan menempati peringkat ketiga dan bersaing untuk puncak klasemen, namun performa yang menurun drastis menyebabkan Chelsea berada di peringkat delapan klasemen. Mendy kemudian menyebutkan bahwa yang hilang dari timnya saat ini adalah konsistensi.

"Apa yang kami tidak miliki saat ini adalah konsistensi, bermain bagus dalam keseluruhan pertandingan," tambahnya. "Kami sering mengalami pertandingan buruk, kebobolan gol dan itu membuatnya terlalu sulit untuk pulih. Kami perlu menemukan lebih banyak konsistensi dalam pertandingan untuk dapat melewati level tim ini.

"Sulit untuk dijelaskan karena kami dalam performa bagus dan kemudian kami mendapat kesulitan. Itu terjadi dengan sangat cepat.

"Ini bergantung pada kami untuk memperbaiki situasi saat ini dan yang terpenting bekerja lebih keras. Kami harus tetap bersama dan tetap bersikap positif selama momen sulit ini."

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea

766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini