Edouard Mendy Cedera, Kesempatan Kedua bagi Kepa Arrizabalaga?

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 09 Okt 2020, 16:30 WIB
Cederanya Edouard Mendy bisa membuka jalan bagi Kepa Arrizabalaga untuk kembali unjuk gigi.

Edouard Mendy (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Edouard Mendy mengalami cedera saat sesi latihan bersama Timnas Senegal. Sang kiper telah kembali ke Chelsea untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kabar tak mengenakkan datang dari, penjaga gawang anyar Chelsea, yaitu Edouard Mendy. Ia dikabarkan mengalami cedera pada bagian paha ketika menjalani sesi latihan jelang persiapan laga persahabatan melawan Maroko pada Sabtu (10/10) dini hari WIB. Akibatnya kiper berusia 28 tahun tersebut terpaksa meninggalkan rekan-rekannya di timnas dan saat ini dikabarkan telah kembali ke Inggris untuk kembali ke klubnya, sebagaimana yang telah dikonfirmasi oleh Federasi sepak bola Senegal melalui laman resminya.

"Federasi Sepak Bola Senegal mengumumkan kiper Seleksi Nasional Edouard Mendy mengalami cedera pada paha kanan yang terjadi saat sesi latihan pada Rabu, 07 Oktober 2020 waktu setempat, dan telah menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit di Rabat, Maroko," tulis pernyataan tersebut.

"Edouard juga telah meninggalkan grup sore ini untuk kembali ke Klubnya [Chelsea] di mana dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Federasi Sepak Bola Senegal mendoakan agar dia segera sembuh," lanjutnya.

Kondisi tersebut tentu sangat disayangkan, baik bagi timnas maupun bagi The Blues mengingat performa Mendy yang saat ini tengah menanjak. Ia tampil solid pada dua pertandingan yang telah ia mainkan bersama klub London Barat itu serta berhasil mencatatkan clean sheet di laga debutnya di Premier League.

Kedatangannya menuju Stamford Bridge diprediksi banyak publik bakal menyingkirkan posisi Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama klub asuhan Frank Lampard itu. Namun saat ini sang kiper justru cedera dan malah diragukan tampil di laga melawan Southampton pada lanjutan Premier League match day kelima Minggu (17/10) WIB mendatang.

Sementara itu, kabar cedera tersebut tentu membuka jalan atau kesempatan lain bagi Kepa Arrizabalaga, dimana kiper timnas Spanyol tersebut memang masih memiliki ambisi untuk bisa kembali merebut posisinya sebagai kiper utama tim dan akan berusaha sebaik mungkin jika ia diberi kesempatan bermain oleh Lampard.

Artikel Tag: Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, Chelsea

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini