Edouard Mendy Akan 'Tersakiti' dengan Keputusan di Final Piala Carabao

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 05 Mar 2022, 09:15 WIB
Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Edouard Mendy dibuat terluka dan kecewa dengan keputusan Thomas Tuchel untuk menggantikannya menjelang adu penalti di final Piala Carabao, menurut mantan bintang Chelsea, Shaun Wright-Phillips.

Edouard Mendy ditarik keluar pada menit terakhir babak tambahan waktu melawan Liverpool di Wembley, ia digantikan oleh Kepa Arrizabalaga yang diyakini Thomas Tuchel sebagai penghenti penalti yang lebih unggul.

Namun kiper asal Spanyol itu tak bisa menghentikan 11 tendangan penalti yang ia hadapi dan kemudian gagal mengeksekusi penaltinya sendiri, membuat The Reds mendapatkan trofi kesembilan mereka di Piala Carabao.

Mengingat Mendy selalu tampil dalam performa puncaknya untuk Chelsea sejak tiba pada 2020 lalu, sementara ia juga menikmati kesuksesan di Piala Afrika bersama Senegal bulan lalu, cukup aneh melihat dia diganti sebelum adu penalti.

Dan Shaun Wright-Phillips, yang menjuarai Premier League bersama The Blues pada 2006 silam, merasa bahwa keputusan tersebut akan membuat Mendy kecewa karena kurangnya kepercayaan dari sang manajer.

“Saya tidak akan mengatakan jengkel, saya kira dia akan terluka,” kata Wright-Phillips kepada Metro.

“Terutama karena dia datang dari salah satu kemenangan penalti terbesar dalam kariernya di final AFCON. Itu adalah turnamen besar untuk negara-negara yang bersaing di AFCON, jadi bagi saya setelah datang dari sana dan mungkin menjadi man of the match di final Piala Carabao, untuk kemudian diganti dengan cara seperti itu.”

“Entah dia tak mampu memenangkan adu penalti atau Tuchel pikir Kepa bisa melakukan pekerjaan itu lebih baik, tapi sebagai pemain melihat hal tersebut, Anda akan kecewa.”

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edouard-mendy-akan-tersakiti-dengan-keputusan-di-final-piala-carabao
1491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini