Edinson Cavani Pensiun dari Timnas Usai Piala Dunia 2022

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Jun 2021, 05:37 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani.

Edinson Cavani. (Foto: Stringer/Anadolu Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Striker Manchester United, Edinson Cavani, mengakui bahwa dirinya sudah berencana untuk pensiun dari timnas Uruguay usai gelaran Piala Dunia 2022. Cavani mengaku ingin lebih fokus menikmati kebersamaannya bersama keluarga.

Edinson Cavani melakoni debutnya bersama timnas Uruguay pada 26 Februari 2008 ketika mereka masih ditangani oleh Oscar Tabarez. Hingga saat ini, pemain berjuluk El Matador itu telah mencatatkan 115 caps dengan sumbangan 49 gol dan 16 assist bagi negaranya.

Belakangan, Cavani yang telah berusia 34 tahun tersebut lantas mengakui sudah memiliki rencana untuk segera mengakhiri pengabdiannya pada La Celeste. Cavani mengaku bahwa gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi panggung terakhirnya di level internasional dan setelah pensiun dirinya mengaku ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

"Jujur, itulah yang saya pikirkan [pensiun dari timnas]," ujar Cavani dilansir dari Tribal Football.

"Saya percaya kehidupan setiap manusia didasarkan pada tujuan dan keinginan untuk mencapai hal tersebut serta sejauh mana Anda bisa menggapainya. Dari perspektif sepak bola, tujuan saya di level tim nasional, dan secara umum, adalah pergi ke Piala Dunia di Qatar dan setelah itu saya akan mundur serta mendedikasikan diri saya bagi keluarga, semua orang yang ada di sekitar saya."

"Saya pikir ini akan penampilan terakhir saya [di level tim nasional]," pungkasnya.

Cavani sendiri saat ini masih tercatat sebagai pemain Manchester United yang memiliki sisa kontrak selama satu musim lagi. Kuat dugaan setelah kontraknya habis di Old Trafford, sang striker akan memilih untuk menghabiskan karier di Amerika Latin.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Manchester United, Timnas Uruguay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edinson-cavani-pensiun-dari-timnas-usai-piala-dunia-2022
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini