Edinson Cavani Diklaim Layak Jadi Panutan di Man United

Penulis: Demos Why
Jumat 07 Mei 2021, 20:30 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani.

Edinson Cavani. (Foto: Matteo Ciambelli/DeFodi Images)

Berita Sepakbola: Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, menilai Edinson Cavani sangat layak untuk menjadi sosok panutan di skuad The Red Devils. Apa alasannya?

Edinson Cavani sendiri didatangkan oleh Manchester United pada musim panas tahun lalu dengan status sebagai free agent alias gratisan. Bukan tanpa alasan kenapa MU mendatangkan Cavani ke Old Trafford, salah satu alasannya karena bintang berusia 34 tahun itu memiliki pengalaman yang luar biasa saat masih memperkuat Napoli dan Paris Saint-Germain. Tak heran jika manajemen MU berharap kehadiran El Matador mampu mendongkrak performa The Red Devils.

Di sepanjang musim ini, performa Cavani bisa dibilang cukup memuaskan. Striker asal Uruguay itu tercatat telah tampil sebanyak 34 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 14 gol. Cavani bahkan berhasil membantu MU untuk sementara berada di posisi runner up Premier League dan menembus babak final Liga Europa.

Performa apik Cavani juga mendapatkan pengakuan dari Bruno Fernandes. Dirinya mengakui bahwa Cavani menularkan mentalitas juara kepada seluruh pemain MU sehingga membuatnya layak untuk menjadi sosok panutan di timnya.

"Mentalitas yang dia miliki sedang diberikan kepada kami dan dia harus terus melakukan itu, sebab dia memiliki mental yang tepat untuk menjadi juara. Kami harus belajar dari situ," ujar Fernandes dikutip dari Daily Mail.

"Semua orang melihat kualitas tekniknya karena dia sudah membuat sejarah di mana dirinya pernah bermain. Orang-orang tidak mungkin bisa menghapus sejarah," pungkasnya.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Manchester United, Bruno Fernandes

782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini