Edinson Cavani Diganti Lebih Awal, Begini Penjelasan Solskjaer

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Feb 2021, 07:17 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani.

Edinson Cavani (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membeberkan alasan dirinya menarik keluar Edinson Cavani di awal babak kedua pada laga kontra Southampton. Apakah itu?

Pada pertandingan antara Manchester United kontra Southampton yang digelar di Old Trafford, Rabu (3/1) dini hari WIB, Edinson Cavani tampil sebagai starter. Di babak pertama, Cavani berhasil menunjukkan performa yang sangat meyakinkan. Bahkan dia mencetak gol keempat MU di menit ke-39 usai memaksimalkan umpan matang yang diberikan oleh Luke Shaw.

Namun di awal babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer membuat keputusan yang sangat mengejutkan di mana sang manajer menarik keluar Cavani dan digantikan oleh Anthony Martial. Keputusan itu menimbulkan tanda tanya lantaran Cavani sedang menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan.

Sesaat setelah laga usai, Solskjaer lantas membeberkan alasan utama kenapa dia memutuskan untuk menarik keluar Cavani di awal babak kedua. Sang manajer mengonfirmasi bahwa striker asal Uruguay itu mendapatkan tekel cukup keras di bagian pergelangan kaki yang membuatnya sedikit kesakitan. Tak mau ambil risiko, maka Solskjaer memutuskan untuk menariknya keluar lapangan.

"Edinson mendapatkan tekel yang sangat buruk di bagian pergelangan kakinya sehingga dia harus ditarik keluar," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Dia mungkin akan merasa bahagia jika tetap beraksi dan mencetak gol lagi. Tapi saya pikir tak ada gunanya jika harus mengambil risiko."

"Semoga saja memarnya tak terlalu serius," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

2319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini