Edin Terzic Jadi Pengganti Marco Rose di Borussia Dortmund?

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 20 Mei 2022, 22:45 WIB
Borussia Dortmund

Edin Terzic Berfoto dengan Trofi DFB Pokal (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund baru saja memutuskan untuk memecat Marco Rose dari kursi pelatih, karena gagal mengangkat performa Die Borussian pada musim kompetisi 2021/22. Kini, calon penggantinya pun mulai mencuat di kalangan media.

Menurut laman Ruhr Nachrichten, Edin Terzic akan segera ditunjuk oleh para petinggi Borussia Dortmund untuk menggantikan posis Marco Rose. Ia dianggap lebih mengenal karakter permainan Dortmund, karena sudah cukup lama berada di klub penghuni Signal Iduna Park tersebut.

Edin Terzic, yang awalnya menjadi asisten pelatih Lucien Favre, ditunjuk sebagai pelatih kepala sementara saat pelatih asal Swiss itu dipecat pada Desember 2020. Ia kemudian memimpin tim Hitam Kuning meraih gelar DFB-Pokal pada musim 2020/21. Akan tetapi, menyusul keputusan klub untuk menunjuk Rose sebagai pelatih kepala secara permanen, para petinggi Dortmund memutuskan untuk menjadikan Terzic sebagai direktur teknis klub.

Akan tetapi, Marco Rose kemudian gagal memberikan yang terbaik untuk Borussia Dortmund, di mana mereka gagal meraih satu pun gelar di sepanjang musim 2021/22. Di kompetisi Bundesliga, Dortmund hanya berada di urutan kedua klasemen akhir, sementara di Liga Champions Eropa mereka gugur di babak penyisihan grup setelah hanya berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup C, dan hasil itu membuat mereka terlempar ke babak play-off 16 besar Liga Europa. Tragisnya, di babak play-off tersebut mereka disingkirkan oleh wakil Skotlandia, Ranger, yang kemudian berhasil melaju hingga ke partai final melawa Eintracht Frankfurt.

Artikel Tag: Edin Terzic, Marco Rose, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-terzic-jadi-pengganti-marco-rose-di-borussia-dortmund
1494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini