Edin Terzic Berencana Ubah Posisi Raphael Guerreiro

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 16 Mar 2023, 10:00 WIB
Raphael Guerreiro

Aksi Raphael Guerreiro di Laga Melawan Schalke 04 (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Raphael Guerreiro akan segera berstatus bebas transfer kurang dari empat bulan ke depan. Meski demikian, pemain Timnas Portugal itu masih bisa bertahan lebih lama bersama Die Borussian, namun dengan catatan ia akan mengalami perubahan posisi bermain.

Menurut laman Bild, saat ini Borussia Dortmund memang sedang mendiskusikan rencana perpanjangan kontrak Raphael Guerreiro, karena klub penghuni Signal Iduna Park itu masih membutuhkan jasanya. Tapi bukan sebagai bek sayap kiri seperti yang biasa ia perankan, namun pelatih Edin Terzic akan lebih membutuhkan jasanya sebagai gelandang tengah.

Terzic memang sudah mencoba Guerreiro untuk bermain sebagai gelandang tengah, tepatnya di laga terakhir melawan Schalke 04 dalam Revierderby di Veltins Arena akhir pekan lalu. Hasilnya, Guerreiro tampil luar biasa dengan mencetak satu gol dan menyumbang satu assists dalam hasil imbang 2-2 melawan The Roya Blues.

Perubahan posisi Guerreiro sama sekali tidak akan memengaruhi kedatangan Ramy Bensebaini pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang dengan status bebas transfer dari Borussia Monchengladbach. Terzic akan memainkan Guerreiro sebagai gelandang tengah dan Ramy sebagai bek sayap kiri.

Apabila situasi di lapangan berubah, Terzic akan memiliki kedalaman skuat yang cukup bagus di posisi bek kiri, karena di sektor tersebut ia memiliki Guerreiro dan Ramy Bensebaini. Dikutip dari laman Transfermarkt, sejauh musim ini Raphael Guerreiro telah mencatat 26 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak empat gol dan menyumbang sembilan assists untuk Borussia Dortmund.

Artikel Tag: Raphael Guerreiro, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-terzic-berencana-ubah-posisi-raphael-guerreiro
1360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini