Edin Dzeko Sama Pentingnya Seperti Lukaku di Inter Versi Conte

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 08 Okt 2021, 12:00 WIB
Edin Dzeko

Edin Dzeko/ sempreinter.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Edin Dzeko dianggap sebagai pemain penting bagi Inter Milan dibawah asuhan Simone Inzaghi, posisinya sama pentingnya seperti Romelu Lukaku.

Edin Dzeko terus bersinar bersama Inter Milan. Pemain 35 tahun tersebut kini telah mencetak 6 gol dari 7 pertandingan Serie A. Catatan positif ini sedikit lebih baik ketimbang Romelu Lukaku yang mencetak 5 gol di jumlah pertandingan yang sama.

Dalam ulasannya, Tuttosport menjelaskan jika posisi Dzeko bagi Inter versi Simone Inzaghi, sama pentingnya seperti Romelu Lukaku bagi Inter versi Antonio Conte.

Keduanya didatangkan khusus sebagai mesin gol, sekaligus sebagai sosok pimpinan di lini depan. Duetnya bersama Lautaro Martinez, tidak kalah spektakuler dengan duet Lautaro-Lukaku yang sempat memanaskan Serie A.

Yang lebih istimewa, Dzeko didatangkan dengan status free transfer. Inter hanya perlu membayar gaji sebesar 5 juta Euro, dan bonus transfer ke AS Roma sebesar 1.5 juta Euro, itu pun dengan catatan jika Inter berhasil lolos ke Liga Champions musim depan.

Tidak hanya itu, Inter versi Inzaghi dengan Dzeko yang berada di posisi terdepan, jauh lebih ganas ketimbang Inter versi sebelumnya. Catatan tidak terkalahkan di Serie A selama 7 pekan, merupakan rekor terbaru, sekaligus mematahkan rekor debut Conte bersama Inter.

Meskipun memuji setinggi langit, media yang berbasis di Turin tersebut tetap meninggalkan catatan minus. Dzeko maupun pemain Inter lainnya kesulitan untuk mencetak gol di Liga Champions. Ini merupakan rekor terburuk yang pernah dialami tim Nerazzurri.

Artikel Tag: Edin Dzeko, Inter Milan, Simone Inzaghi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-dzeko-sama-pentingnya-seperti-lukaku-di-inter-versi-conte
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini