Edin Dzeko Pembelian Tersukses Inter di Musim Panas Kemarin

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 06 Okt 2021, 07:30 WIB
Edin Dzeko

Edin Dzeko/ sempreinter.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Edin Dzeko dianggap sebagai pembelian tersukses Inter Milan di musim panas kemarin. Dengan anggaran minim, Nerazzurri merasakan dampak yang sangat besar.

Sejak didatangkan dari AS Roma, Edin Dzeko berhasil jadi salah satu mesin gol bagi Inter Milan. Pemain 35 tahun tersebut kini telah mencetak 6 gol dari 7 pertandingan di Serie A, sekaligus duduk sebagai pencetak gol terbanyak bagi Inter.

Selain itu, bersama Inter pemain jangkung tersebut berhasil menyamai rekor gol Luiz Nazario da Lima alias Ronaldo di tahun 1997-98 silam yang berhasil mencetak 6 gol di 7 pertandingan Serie A, dan unggul satu gol dari Romelu Lukaku.

Menariknya, menurut edisi cetak Corriere dello Sport, Inter hanya butuh modal sedikit untuk mendatangkan pemain asal Bosnia tersebut. Dzeko didatangkan dengan dana 1.5 juta Euro, itu pun dalam bentuk bonus jika Nerazzurri lolos ke Liga Champions musim depan.

Tidak hanya itu, gaji bersih Dzeko tergolong sangat kecil, yakni 5,5 juta Euro dengan durasi kontrak selama 2 musim. Itu artinya, Inter telah menghemat banyak uang ketimbang mempertahankan Romelu Lukaku yang digaji hingga 8 juta Euro.

Inter pun mendapatkan dana melimpah dari penjualan pemain asal Belgia tersebut, mencapai 115 juta Euro. Padahal untuk mendatangkannya dari Manchester United di tahun 2019 silam, Inter hanya butuh dana sebesar 85 juta Euro saja.

Media yang berbasis di Roma tersebut menilai jika Dzeko merupakan bukti kecerdasan skema trasfer Nerazzurri.

Artikel Tag: Edin Dzeko, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-dzeko-pembelian-tersukses-inter-di-musim-panas-kemarin
1452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini