Edin Dzeko: Lebih Aman Bagi AS Roma Untuk Latihan

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 02 Mei 2020, 19:00 WIB
Edin Dzeko: Lebih Aman Bagi AS Roma Untuk Latihan

Edin Dzeko - Sempre Inter

Berita Liga Italia: Striker AS Roma, Edin Dzeko, mempertanyakan keputusan pemerintah Italia yang masih belum mengizinkan klub sepak bola kembali latihan, menyusul beberapa figur dunia sepak bola Italia yang sebelumnya juga sudah melontarkan kritikan.

mengikuti mulai berkurangnya pasien positiv virus Corona, pemerintah Italia pelan-pelan mulai mengangkat kebijakan lockdown. Warga sudah diijinkan melakukan aktivitas olah raga individu seperti berlari di taman mulai 4 Mei. Namun klub sepak bola masih belum diijinkan kembali latihan, yang kemudian memancing kemarahan dari dunia sepak bola.

Saat bicara dalam Instagram Live, Edin Dzeko juga mempertanyakan keputusan pemerintah tersebut, karena menurutnya justru akan lebih aman bagi pemain AS Roma untuk latihan di Trigoria.

“Beberapa pekan lalu saya mengatakan bahwa kami ingin bermain,” kata Dzeko. “Dengan keamanan dan keselamatan yang tepat – kesehatan lebih penting dari segalanya. Saat ini lebih aman bagi kami untuk latihan di Trigoria daripada di taman.

“Klub telah melakukan beberapa hal penting dalam dua bulan terakhir, baik untuk suporter dan masyarakat. Trigoria aman dan terkendali bagi kami para pemain. Kami akan lebih aman disana daripada di tempat lain."

Dzeko kemudian berbicara tentang para pemain sepak bola yang mendapatkan gaji tinggi. Namun mereka bukan satu-satunya yang terlibat dalam industri ini, mantan striker Manchester City itu berargumen bahwa banyak orang yang bekerja untuk sepak bola untuk sebuah pertandingan saja.

“Baru-baru ini saya melihat banyak hal yang ditulis dan dibicarakan (melalui media), saat orang lain bicara tentang kami mereka selalu bicara tentang bagaimana para pemain mendapat gaji besar," lanjut Dzeko.

“Tapi sepak bola tak hanya tentang uang dan pemain bola, ada banyak orang yang terlibat dalam pertandingan. Saya pernah bermain di Jerman, di Inggris, di Italia, jadi saya sudah melihat betapa banyak orang yang bekerja di sepanjang pertandingan, dan mereka tak bisa bekerja saat ini.

“Kita juga harus berpikir tentang mereka. Kemudian ada bisnis yang bekerja dengan Roma, atau bekerja di Olimpico.”

Artikel Tag: AS Roma, Serie A, Edin Dzeko

390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini