Edin Dzeko Jadi Korban Aksi Rasisme Pendukung Atalanta

Penulis: Demos Why
Senin 17 Jan 2022, 17:34 WIB
Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko.

Edin Dzeko. (Foto: Mattia Ozbot - Inter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko, dikabarkan telah menjadi korban rasisme para pendukung Atalanta pada pertemuan kedua tim dini hari tadi. Para pendukung La Dea dikabarkan melontarkan kata-kata yang tak pantas kepada sang striker.

Pada lanjutan giornata ke-22 Serie A, Inter Milan gagal meraih kemenangan lantaran mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 di markas Atalanta. Namun terlepas dari hasil tersebut, ternyata terselip cerita memalukan yang diterima oleh Edin Dzeko.

Seperti yang dilaporkan TuttoMercatoWeb via Football-Italia, para pendukung garis keras La Dea pada pertandingan tersebut meneriakan 'Anda seorang gipsi' yang ditujukan kepada Dzeko, sebuah nyanyian asis berdasarkan warisan Balkan-nya. Dalam laporan tersebut, perilaku tak terpuji itu diyakini telah dilakukan oleh Curva Nord. Dzeko lantas memberikan reaksi dengan gerakannya untuk membungkam para suporter tim tuan rumah.

Kejadian serupa juga sempat didapatkan oleh Zlatan Ibrahimovic ketika AC Milan menghadapi AS Roma pada pekan lalu. Bahkan insiden itu sampai membuat Jose Mourinho ikut campur tangan untuk berusaha membungkam tindakan tercela tersebut.

Akibat dari perilaku oknum suporter tuan rumah yang tak terpuji itu, Atalanta terancam mendapatkan beberapa sanksi yang cukup berat terlebih pihak operator liga pada saat ini tengah gencar mengkampanyekan gerakan anti rasis di sepakbola Italia dan berkomitmen untuk meningkatkan respons mereka terhadap insiden pelecehan rasis dalam permainan.

Kendati demikian, hingga saat ini insiden seperti itu masih saja terus terulang.

Artikel Tag: Edin Dzeko, Inter Milan, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-dzeko-jadi-korban-aksi-rasisme-pendukung-atalanta
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini