Edin Dzeko Harus Potong Gaji untuk Perpanjang Kontrak di AS Roma

Penulis: Yuni Winata
Minggu 11 Okt 2020, 17:15 WIB
Jika ingin kontrak baru, Edin Dzeko harus berkompromi dengan gajinya

Edin Dzeko

Berita Liga Italia: Striker AS Roma, Edin Dzeko, nampaknya harus mau berkompromi dengan gaji yang lebih kecil jika dia menginginkan perpanjangan kontrak.

Edin Dzeko adalah seorang pencetak gol yang bisa diandalkan bagi Giallorossi sejak kedatangannya ke Stadio Olimpico pada 2015 lalu. Bahkan sampai saat ini ketika usianya sudah tak lagi muda, Dzeko masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan dengan 19 gol di semua kompetisi yang dicatatkannya untuk skuat asuhan Paulo Fonseca musim lalu.

Mengingat betapa pentingnya peran striker itu bagi Roma selama separuh dekade ini, tak mengejutkan saat sebuah media Italia, Corriere dello Sport, melaporkan bahwa klub tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Dzeko, meskipun kontraknya yang sekarang baru akan berakhir pada 2022 depan.

Namun menurut warta tersebut, harus ada kompromi dari sang pemain dan juga agennya untuk perpanjangan kontrak baru. Bintang yang saat ini mendapat gaji sebesar 7.5 juta euro per tahun itu nantinya harus bersedia gajinya dipotong jika dia menginginkan untuk bertahan lebih lama di Serie A.

Di akhir musim ini Edin Dzeko akan genap berusia 35 tahun, dengan sisa satu tahun tersisa dalam kontraknya. Anda mungkin akan berpikir bahwa kecepatan Serie A mungkin tak akan lagi bisa diimbangi oleh kedua kakinya, meskipun untuk saat ini dia memang masih menggebu-gebu.

Pada jendela transfer musim panas kemarin nama Dzeko sempat hampir bergabung dengan Juventus, namun ia akhirnya bertahan di AS Roma karena Arkadiusz Milik, yang diplot sebagai penggantinya, gagal bergabung dari Napoli.

Artikel Tag: AS Roma, Edin Dzeko, Kontrak

2675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini