Edin Dzeko Diklaim Sukses Bikin Inter Move On dari Romelu Lukaku

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Okt 2021, 05:30 WIB
Striker Inter Milan, Edin Dzeko.

Edin Dzeko. (Foto: Matteo Ciambelli/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Jurnalis Italia, Riccardo Signori, memberikan pujian bagi dampak besar yang diberikan oleh Edin Dzeko bagi Inter Milan pada musim ini. Bahkan Signori mengklaim Dzeko sukses membuat Inter bisa move on dari Romelu Lukaku.

Pada musim panas tahun ini, Inter Milan harus kehilangan Romelu Lukaku yang berstatus sebagai mesin gol mereka dalam dua musim terakhir. Bintang asal Belgia itu lebih memilih untuk kembali memperkuat Chelsea.

Meski demikian, Inter langsung bergerak cepat dengan mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma dengan harga hanya 1,5 ujuta Euro saja. Meski di awal kedatangannya Dzeko diragukan banyak pihak bisa memberikan dampak bagi Inter, namun belakangan pemain asal Bosnia tersebut berhasil menunjukkan kualitasnya dengan mengemas enam gol dan satu assist dari tujuh laga awal Serie A.

Menanggapi penampilan Dzeko di musim pertamanya bersama Inter, Riccardo Signori lantas memberikan pujiannya. Signori bahkan mengklaim Dzeko sukses membuat Inter bisa move on dari Lukaku.

"Inter hanya akan mengeluarkan 1,5 juta euro untuk dibayarkan kepada AS Roma andai musim depan mereka lolos ke Liga Champions. Ya, ini adalah besaran biaya yang mungkin akan mereka keluarkan untuk penyerang Bosnia ini. Namun sejauh ini ia mampu memberi kontribusi dengan mengemas enam gol dari tujuh laga, torehan mentereng yang terakhir kali hanya bisa dicatatkan oleh I Fenomeno Ronaldo," tulis Signori dalam kolomnya di Il Giornale.

"Apakah mendatangkan Dzeko adalah sebuah keberuntungan bagi Inter atau sebuah keputusan jitu dari manajemen? Jawabannya lebih kepada keputusan jitu dari manajemen. Inter tak mengeluarkan dana untuk memboyongnya dan mendapatkan timbal balik rentetan gol dari sang pemain. Justru pemain yang mereka tebus dengan biaya besar yakni Joaquin Correa masih belum memberi kontribusi berarti, terlepas dari dua gol krusial di laga debutnya kontra Verona."

"Saya pikir saat ini Inter tak terlalu menyesali kepergian Lukaku. Mungkin kehilangan Hakimi lebih menyakitkan, juga tanpa melupakan sosok Eriksen yang tentu akan menjadi sosok penting andai dimainkan bersama Dzeko dan Lautaro."

Artikel Tag: Edin Dzeko, Inter Milan, Romelu Lukaku

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-dzeko-diklaim-sukses-bikin-inter-move-on-dari-romelu-lukaku
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini