Edin Dzeko Berencana Memutuskan Kontraknya dengan AS Roma

Penulis: Yuni Winata
Rabu 21 Apr 2021, 00:00 WIB
Edin Dzeko berencana memutuskan kontraknya dengan AS Roma di akhir musim ini

Edin Dzeko

Berita Liga Italia: Striker AS Roma, Edin Dzeko, berencana untuk memutuskan kontraknya dengan klub pada akhir musim ini.

Edin Dzeko sebenarnya masih terikat kontrak dengan Giallorossi sampai akhir musim depan. Namun Calciomercato.com melaporkan bahwa striker asal Bosnia Herzegovina itu akan hengkang pada akhir musim ini setelah dia memutuskan kontraknya dengan klub.

Meskipun telah berusia 35 tahun, namun Dzeko sebenarnya masih cukup impresif dengan mencatatkan 11 gol dan 2 assist di semua kompetisi untuk Roma musim ini.

Keputusan Dzeko untuk hengkang diduga disebabkan oleh perseteruannya dengan sang pematih, Paulo Fonseca, pada awal musim ini, yang telah membuatnya sempat beberapa kali tak dimainkan dan membuatnya kehilangan posisinya sebagai kapten tim.

Keduanya terlihat telah berdamai, dan Dzeko nampaknya akan bertahan setidaknya sampai akhir musim ini.

Situasi Dzeko tersebut jelas akan dimanfaatkan oleh Inter Milan yang sudah sejak lama menginginkan Dzeko. Inter pernah hampir mendapatkan Dzeko pada Januari lalu saat kedua tim bicara tentang kemungkinan transfer tukar pemain yang melibatkan Alexis Sanchez.

Namun negosiasi akhirnya gagal, dan kini justru ada kesempatan bagi tim Antonio Conte itu untuk mendapatkan Dzeko dalam transfer gratis.

Conte sudah menginginkan Dzeko sejak dia mulai melatih Inter pada 2019 lalu, tapi saat itu Dzeko lebih memilih untuk menandatangani kontrak baru berdurasi 3 tahun dengan Roma.

Namun situasi Dzeko masih bisa berubah jika Roma memutuskan untuk memecat Paulo Fonseca, Disepanjang musim ini masa depan Fonseca kerap dipertanyakan mengikuti performa Roma yang dinilai kurang memuaskan.

Artikel Tag: AS Roma, Edin Dzeko, memutuskan kontraknya

2847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini