Eder Militao Diklaim Bakal Angkat Kaki Dari Porto Sebelum Awal Musim Depan

Penulis: Vincent Asido
Jumat 11 Jan 2019, 18:58 WIB
Eder Militao Diklaim Bakal Angkat Kaki Dari Porto Sebelum Awal Musim Depan

Eder Miliato (Sumber: Daily Express)

Berita Transfer: Target transfer Manchester United dan Chelsea, Eder Militao kemungkinan besar sudah akan meninggalkan klubnya Porto sebelum awal musim depan. Itu menurut jurnalis Sunday Times, Duncan Castles.

Pemain berusia 20 tahun itu memang telah menarik minat dari klub-klub besar di Eropa sejak dirinya pindah ke Porto pada musim panas kemarin. Dan meski bek asal Brasil itu diketahui baru membuat 78 penampilan senior dalam karirnya, tetapi ia telah melakukan cukup banyak hal untuk menjadikan dirinya sebagai salah satu bek tengah yang patut diperhitungkan di dunia.

Sementara itu Manchester United tengah mengalami kekurangan pemain di posisi tersebut, di mana Jose Mourinho sempat membuang kesempatan untuk mendapatkan dirinya sebelum ia dipecat, dan kini Setan Merah dilaporkan masih tertarik dengan servis Militao bersama Chelsea.

Dianggap sebagai salah satu prospek muda yang paling dicari, Militao diketahui telah menjadi topik pembicaraan pada jendela transfer baru-baru ini. “Militao memiliki klausul pelepasan sebesar 50 juta euro, yang dianggap cukup rendah mengingat seberapa baik yang dia lakukan dalam setengah musim pertamanya di sepakbola Eropa," jelas Castles.

“Manchester United tetap tertarik padanya, dia adalah pemain yang sempat diusulkan Mourinho sebagai alternatif untuk (Kalidou) Koulibaly. Mourinho jelas menginginkan bek yang sudah jadi dan berpengalaman tetapi ia mengatakan kepada klub: ‘Jika Anda ingin mendapatkan pemain yang lebih muda, ini yang saya rekomendasikan’, ia menambahkan.

“Saya pikir Chelsea juga tertarik dan Chelsea memiliki hubungan yang baik dengan beberapa perwakilan dari sang pemain, yang mungkin dapat membantu memfasilitasi langkah perpindahannya, dan saya pikir Real Madrid juga tertarik padanya saat ini. Jadi, mari kita lihat apakah itu akan terjadi pada bulan Januari, tetapi saya sangat yakin kalau ia akan meninggalkan Porto sebelum awal musim depan,” lanjut dia.

United sendiri diketahui telah menghabiskan banyak uang dalam membeli bek tengah yang masih muda dalam beberapa jendela transfer terakhir, di mana mereka telah menggelontorkan dana 30 juta poundsterling untuk mendapatkan Eric Bailly dan Victor Lindelof, yang keduanya masih berusia 22 tahun pada saat penandatanganan mereka.

Sementara itu, mengenai apa yang menjadikan Militao prospek lain yang layak dibelanjakan, Castles menjelaskan: “Mereka menyukai kecepatannya, mereka menyukai kesederhanaan permainannya, mereka menyukai fisiknya dan tampaknya sangat jelas bahwa ia tidak akan lama lagi berada di Porto.”

“Jika itu tidak terjadi pada jendela kali ini, saya berkeyakinan bahwa itu akan terjadi di musim panas. Dia adalah pemain yang diincar oleh klub-klub top di Eropa pada musim panas lalu, tetapi Porto yang lebih siap dalam membawanya keluar dari Sao Paolo dan tentu saja klub-klub top masih terus mengincar dirinya,” ia menambahkan.

“Mereka sekarang menyaksikannya bermain di Liga Champions dan bermain untuk Porto yang berada di puncak Liga Portugal. Dan mereka lebih menyukai apa yang mereka lihat sekarang dalam dirinya di Eropa, dia mengambil langkah itu, dia memasuki proses adaptasi yang bisa sangat sulit bagi pemain asal Amerika Selatan,” pungkas Castles.

Artikel Tag: Porto, Eder Militao, Manchester United

388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini