Eder Militao Cedera, Real Madrid Alami Krisis Pemain

Penulis: Senja Hanan
Senin 08 Feb 2021, 13:41 WIB
Bek Real Madrid, Eder Militao saat melawan penyerang PSG. (Images: Getty)

Bek Real Madrid, Eder Militao saat melawan penyerang PSG. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Kabar buruk kembali menghampiri Real Madrid. Los Blancos hanya memiliki 12 pemain saja setelah Eder Militao menjadi pemain terakhir yang masuk ke ruang perawatan.

Pasukan Zinedine Zidane, yang mengalahkan Huesca 2-1 pada Minggu (7/2) dini hari WIB, tanpa diperkuat sang bek karena menjalani hukuman kartu merah yang diterimanya dalam kekalahan mengejutkan dari Levante sepekan sebelumnya.

Namun, Eder Militao bakal absen lebih lama. Dia menjalani tes medis pada sesi latihan tim akhir pekan kemarin, namun hasilnya buruk dan harus melewatkan pertandingan versus Getafe dalam lanjutan La Liga tengah pekan ini.

Hilangnya pemain Brasil itu merupakan pukulan telak karena daftar cedera Los Blancos semakin panjang. Sebelumnya mereka sudah kehilangan Eden Hazard, Rodrygo, Sergio Ramos, Fede Valverde, Dani Carvajal, Lucas Vazquez dan Isco, serta juga Alvaro Odriozola.

Masalah rumit untuk pertandingan tengah pekan ini adalah skorsing untuk gelandang Toni Kroos, yang menerima kartu kuning kelimanya musim ini melawan Huesca dan, untuk itu ia harus absen.

Skuad Zidane sangat ramping menjelang pertandingan lawan Getafe. Tersisa hanya 12 pemain yang fit, dengan dua di antaranya adalah penjaga gawang, artinya ia hanya memiliki 10 pemain lapangan untuk dipilih.

Di antara mereka adalah Ferland Mendy dan Marcelo, yang sama-sama berposisi sebagai bek kiri. Momen datangnya krisis tersebut semakin memperburuk situasi klub, terutama bagi Zidane yang sedang dalam tekanan karena jabatannya akan dipertaruhkan usai sejauh ini tertinggal tujuh poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Madrid menghadapi jadwal padat bulan depan, dimulai dengan pertandingan tunda lawan Getafe, Rabu (10/2). Mereka juga memiliki pertandingan liga melawan Valencia, Real Valladolid dan Real Sociedad, ditambah pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atalanta.

Artikel Tag: Eder Militao, Real Madrid

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini