Eden Hazard Umumkan Pensiun dari Timnas Belgia

Penulis: Senja Hanan
Rabu 07 Des 2022, 21:51 WIB
Gelandang Timnas Belgia, Eden Hazard. (Images: Getty)

Gelandang Timnas Belgia, Eden Hazard. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Eden Hazard menyampaikan sebuah kabar buruk untuk Timnas Belgia. Gelandang Real Madrid itu mengumumkan bakal pensiun dari ajang internasional.

Pemain berusia 31 tahun itu memilih untuk tidak mengikuti siklus kualifikasi lain menjelang Kejuaraan Eropa 2024 dan setelah itu, Piala Dunia 2026. Beberapa hari setelah tersingkirnya Belgia dari fase grup di Qatar, Hazard telah berhenti dari tugas internasional setelah 14 tahun, karena ia sekarang menempatkan satu-satunya fokus untuk menghidupkan kembali kariernya di Real Madrid.

"Hari ini saya telah membalik halaman. Terima kasih atas cintamu," tulis Hazard di Instagram, diberitakan Daily Mail

"Terima kasih atas dukungan Anda yang tak tertandingi. Terima kasih untuk semua momen menyenangkan yang telah kita bagi sejak 2008."

"Hari ini saya memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai pemain internasional. Generasi berikutnya sudah siap. Aku akan sangat merindukanmu." 

Surat kabar Belgia Het Laatste Nieuws melaporkan bahwa Hazard membahas niat pensiun dari tim nasional dengan rekan satu timnya segera setelah pertandingan grup terakhir mereka melawan Kroasia.

Enam hari kemudian dan Hazard tidak berubah pikiran, malah membuat pengumuman ke 27,2 juta pengikut Instagramnya. Peran Hazard tampak semakin terpinggirkan di tim Belgia, dengan keterlibatannya dalam pertandingan terakhir Piala Dunia mereka di Qatar sebagai pemain pengganti pada menit ke-87.

Dia melakukan debutnya di Belgia sebagai fenomena berusia 17 tahun, melawan Luksemburg pada 19 November 2008. Mengakhiri karir Belgianya setelah Qatar, mantan penyerang Chelsea ini telah memenangkan 126 caps internasional, mencetak 33 gol dan menambahkan 36 assist.

Eden Hazard mengenakan ban kapten sebanyak 56 kali untuk negaranya.

Artikel Tag: Eden Hazard, Timnas Belgia, Real Madrid, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eden-hazard-umumkan-pensiun-dari-timnas-belgia
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini