Eden Hazard Kembali Dinilai Setara dengan Lionel Messi

Penulis: Senja Hanan
Rabu 09 Sep 2020, 10:37 WIB
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard. (Images: Getty)

Gelandang Real Madrid, Eden Hazard. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Mantan penyerang Real Madrid, Fernando Morientes sepakat dengan komentar Samuel Eto'o. Menurutnya, Hazard memiliki kemampuan setara dengan Messi.

Setelah direkrut dengan banderol fantastis sebesar 100 juta euro dari Chelsea musim panas 2019 lalu, Hazard tidak mampu menjawab ekspektasi dalam musim debutnya di Santiago Bernabeu. Hal besar diharapkan pada Hazard menyusul kepindahannya dari Chelsea, tetapi masalah kebugaran membuatnya tidak bisa memenuhi harapan fans dan loyalis Los Blancos.

Bagaimanapun juga, Morientes optimistis Hazard mampu bangkit dan menunjukkan performa maksimal yang akan bisa membuatnya dibanding-bandingkan dengan pemenang enam Ballon d'Or, Messi.

"Versi terbaik Hazard, terbaik Rodrygo, terbaik Marco Asensio atau versi terbaik Vinicius ditemani dengan tanggung jawab dan pengalaman Karim Benzema adalah titik awal yang bagus," buka mantan striker Madrid tersebut.

"Perekrutan tahun ini sudah dilakukan pada musim panas lalu (dengan membeli Hazard) karena dia masih belum meledak, tetapi jika dia dalam level terbaik, dia sejajar dengan Messi. Pemain-pemain dari akademi juga bisa menjadi penting dalam jangka menengah atau panjang."

Dengan Hazard kurang memuaskan, El Real mencari pemain lain yang menginspirasi. Penyerang asal Prancis, Benzema, menjadi sosok yang terdepan, pemain berusia 32 tahun itu mencetak 27 gol di semua ajang - menambah pundi gol menjadi total 57 dalam dua musim sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus.

"Dia menunjukkan, dia mampu memimpin lini depan karena mereka yang di sekitarnya tidak dalam performa terbaik," imbuh Morientes.

Artikel Tag: Eden Hazard, Lionel Messi

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini