Eden Hazard Kembali Alami Cedera, Zidane Berharap Itu Bukan Cedera Otot

Penulis: Senja Hanan
Minggu 29 Nov 2020, 13:04 WIB
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard. (Images: Getty)

Gelandang Real Madrid, Eden Hazard. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Nasib apes dialami Real Madrid. Selain menelan kekalahan dari Deportivo Alaves dengan skor 1-2, tim besutan Zinedine Zidane juga kehilangan Eden Hazard yang kembali alami cedera.

Winger internasional Belgia itu bertahan kurang dari 30 menit sebelum berjalan tertaih ke luar lapangan saat pasukan Zinedine Zidane akhirnya kalah 2-1 melawan tamunya tersebut. Seusai laga, Zidane berharap cedera terbaru Hazard takkan membuatnya absen lama.

"Saya pikir dan berharap itu hanya ‘knock. Saya harap itu bukan [cedera] otot’,” demikian Zidane di sesi konferensi pers pascapertandingan.

Eden Hazard mencatatkan penampilan ketiganya di LaLiga musim ini sebagaimana kampanye pemain berusia 29 tahun itu kerap diganggu oleh cedera, dengan ia absen di awal musim karena masalah otot.

Dia bermain untuk pertama kalinya di musim 2020/21 ketika masuk dari bangku cadangan melawan Borussia Monchengladbach di Liga Champions pada akhir Oktober lalu dan kembali ke starting XI empat hari kemudian dalam lanjutan LaLiga melawan Huesca, mencetak gol pertama saat mereka menang 4-1.

Namun, beberapa hari kemudian, dia dinyatakan positif Covid-19 dan harus absen lagi. Hazard lantas diizinkan kembali beraksi pekan lalu ketika timnya bermain imbang 1-1 melawan Villarreal di kompetisi teratas Spanyol.

Dia pun dimainkan dalam kemenangan 2-0 di markas Inter Milan di Liga Champions pada pertengahan pekan, di mana dia membuka skor melalui penalti di menit ketujuh.

Secara keseluruhan, Hazard telah mengukir 28 penampilan di semua kompetisi untuk Madrid sejak bergabung dari Chelsea pada musim panas 2019. Adapun di pertandingan semalam, Madrid tertinggal terlebih dahulu lewat penalti mantan penyerang Arsenal dan West Ham Lucas Perez.

Hazard memiliki peluang untuk menyamakan skor di pertandingan itu namun upaya mantan bintang Chelsea tersebut bisa dibendung oleh kiper Alaves Pacheco. Madrid kebobolan gol lain di awal babak kedua ketika umpan Thibaut Courtois yang salah posisi direbut oleh Joselu, yang lantas menembak ke dalam gawang kosong.

Gelandang Madrid Casemiro kemudian memberi gol hiburan tapi itu tidak cukup untuk menyalakan kebangkitan, sehingga mereka harus rela mengakui keunggulan lawan di kandang sendiri.

Artikel Tag: Eden Hazard, Real Madrid

695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini