Eddie Nketiah Tidak Bisa Diandalkan, Arsenal Disarankan Rekrut Cody Gakpo

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 10 Des 2022, 09:00 WIB
Eddie Nketiah dan Cody Gakpo

Eddie Nketiah dan Cody Gakpo. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Paul Merson khawatir Arsenal akan terlempar dari persaingan gelar juara Premier League musim ini jika hanya mengandalkan Eddie Nketiah saat Gabriel Jesus absen. Untuk itu, pemain seperti Cody Gakpo akan sangat berguna untuk tim Mikel Arteta.

Arsenal, yang terakhir memenangkan gelar Premier League pada musim 2003-04, unggul lima poin dari juara bertahan Manchester City ketika kompetisi ditunda untuk Piala Dunia 2022 di Qatar dan akan dilanjutkan kembali pada Boxing Day.

The Gunners menikmati awal yang fantastis untuk musim 2022-23, mengumpulkan 37 poin dari kemungkinan 42 untuk muncul sebagai rival terbesar Manchester City musim ini.

Namun, Paul Merson khawatir mantan timnya Arsenal bisa segera terpeleset setelah Gabriel Jesus mengalami cedera lutut serius di Piala Dunia. Striker asal Brasil itu bisa absen hingga tiga bulan setelah melakukan operasi awal pekan ini.

Granit Xhaka telah mendukung Eddie Nketiah untuk bersinar selagi Jesus absen, tetapi Paul Merson tidak yakin pemain berusia 23 tahun itu mampu memimpin lini depan untuk tim yang memperebutkan gelar.

Akibatnya, Merson meminta The Gunners untuk mengalahkan Manchester United dalam perburuan pemain depan PSV Eindhoven dan Belanda, Cody Gakpo, jika mereka serius ingin memenangkan gelar liga pertama mereka dalam hampir 20 tahun.

Gakpo mengemas 13 gol dan 17 assist dalam 24 pertandingan bersama PSV sejauh musim ini. Dia meningkatkan reputasinya di Piala Dunia Qatar, mencetak tiga gol dalam lima pertandingan untuk membantu Belanda mencapai perempat final, sebelum kalah adu penalti melawan Argentina.

"Arsenal harus pergi dan mendapatkan Cody Gakpo setelah cedera lutut Gabriel Jesus," kata Merson kepada Daily Express. "Jika dia absen hingga tiga bulan seperti yang diperkirakan beberapa laporan, mereka akan tersingkir dari empat besar, apalagi perburuan gelar Premier League.

"Mereka harus pergi dan mendapatkan seseorang. Ini adalah pertama kalinya sejak 2004 mereka memiliki peluang yang sangat serius untuk memenangkan gelar. Jika mereka terus melakukan apa yang mereka lakukan, mereka akan masuk empat besar dan mereka akan mendapatkan semua uang mereka kembali dari lolos ke Liga Champions.

"Eddie Nketiah tidak bisa meneruskannya, tidak ada rasa tidak hormat kepada anak itu. Tentu saja dia tidak bisa. Terlalu banyak untuk dipertanyakan.

"Dia brilian untuk masuk sebagai pemain pengganti tetapi mereka harus pergi dan mendapatkan titik fokus. Saya akan mendapatkan Gakpo, dia lincah dan mencetak gol. Saya akan membawanya daripada Joao Felix. Tidak masalah jika harganya £100 juta. Anda mendapatkan kesempatan ini sekali."

Artikel Tag: Arsenal, Paul Merson, Eddie Nketiah, Cody Gakpo, PSV Eindhoven

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eddie-nketiah-tidak-bisa-diandalkan-arsenal-disarankan-rekrut-cody-gakpo
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini