Eddie Nketiah Lampaui Rekor Alan Shearer di Timnas Inggris U-21

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 14 Okt 2020, 10:15 WIB
Eddie Nketiah menjadi pemain terproduktif di tim nasional Inggris U-21

Eddie Nketiah mencetak satu gol lagi untuk tim nasional Inggris U-21. (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pemain depan Arsenal, Eddie Nketiah, mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk tim nasional Inggris U-21 dengan golnya melawan Turki pada Rabu (14/10) dini hari WIB.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol pada menit ke-88 dalam kualifikasi Euro U-21 di Molineux Stadium, memastikan kemenangan 2-1 untuk pasukan Aidy Boothroyd.

Itu merupakan gol ke-14 Eddie Nketiah untuk tim nasional Inggris U-21, melampaui torehan Alan Shearer dan Francis Jeffers yang sama-sama mencetak 13 gol. Striker Arsenal itu melakukannya hanya dalam 12 pertandingan.

"Luar biasa," kata lulusan akademi The Gunners itu tentang prestasinya pascapertandingan. "Untuk mengalahkan rekor dan berada di samping nama dan pemain semacam itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, juga momen yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya."

Dengan kemenangan itu, Inggris membukukan tempat mereka di penyisihan grup Euro U-21 tahun depan, yang akan diselenggarakan di Hongaria dan Slovenia.

Nketiah menghabiskan sebagian musim lalu dengan status pinjaman di Leeds United, tetapi dipanggil kembali oleh Mikel Arteta pada Januari setelah Marcelo Bielsa kurang memberinya waktu bermain. Dia mencetak dua gol di Premier League musim lalu, menjadi starter untuk tujuh dari 13 penampilannya.

Eddie Nketiah sudah tampil tujuh kali untuk Arsenal pada musim 2020-21 ini, mencetak masing-masing satu gol di Premier League dan Carabao Cup.

Artikel Tag: Eddie Nketiah, Alan Shearer, Inggris U-21, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eddie-nketiah-lampaui-rekor-alan-shearer-di-timnas-inggris-u-21
1594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini