Eddie Nketiah Ingin Bawa Arsenal ke Liga Champions Musim Depan

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 06 Nov 2022, 07:00 WIB
Eddie Nketiah ingin wujudkan mimpi bermain di Liga Champions

Eddie Nketiah ingin wujudkan mimpi bermain di Liga Champions. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah, berambisi mengembalikan timnya ke Liga Champions musim depan setelah enam musim absen dari kompetisi elite Eropa tersebut.

Arsenal bersiap menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada Ahad (6/11) malam pukul 19.00 WIB dalam ambisi untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Premier League.

Kemenangan akan membuat Arsenal unggul 13 poin dari Chelsea saat mereka menargetkan kembali ke Liga Champions musim depan. Memang, musim 2016-17 adalah kali terakhir The Gunners berpartisipasi di ajang tersebut.

Ketika Eddie Nketiah ditanya tentang ambisinya bermain di Liga Champions, dia mengatakan kepada situs resmi Arsenal: “Itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Terutama jika saya bisa melakukannya di klub masa kecil saya.

“Jelas apa yang terjadi pada akhir musim lalu ketika kami kehilangan empat besar sangat menyakitkan, tetapi kami harus menggunakannya untuk kebaikan kami tahun ini, untuk memulai dari bagaimana kami menyelesaikan musim tahun lalu dan saya pikir itu hanya akan membuat kami lebih kuat.

“Mudah-mudahan kami bisa menggunakannya untuk kembali ke Liga Champions musim depan karena di situlah kami semua ingin berada, itu sudah terlalu lama.”

Nketiah, yang belum membuka keran golnya di Premier League musim ini, mengungkapkan bahwa dia adalah penonton setia pertandingan Liga Champions saat dia melihat para striker yang ingin dia tiru ketika dia turun ke lapangan.

“Saya biasanya menonton pertandingan setiap Selasa atau Rabu,” tambahnya. “Jika kami pergi bersama tim, kami mungkin akan menayangkannya di layar lebar dan beberapa pemain akan menontonnya di hotel.

“Atau jika saya di rumah, saya pasti akan menontonnya. Saya suka menonton semua pertandingan sepak bola, jadi tentu saja saya menonton Liga Champions kapan pun saya bisa.

“Sebagai penyerang, saya tumbuh besar dengan melihat pemain seperti Lionel Messi, Neymar, sekarang [Kylian] Mbappe dan Robert Lewandowski – ada banyak. Messi adalah orang yang selalu menonjol ketika saya masih muda. Dia menetapkan standar dan dia masih menginspirasi orang-orang sekarang.”

Artikel Tag: Eddie Nketiah, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eddie-nketiah-ingin-bawa-arsenal-ke-liga-champions-musim-depan
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini