Eddie Nketiah Dikartu Merah, Mikel Arteta Pertanyakan Peran VAR

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 08 Jul 2020, 12:00 WIB
Eddie Nketiah Dikartu Merah, Mikel Arteta Pertanyakan Peran VAR

Eddie Nketiah keluar dari lapangan setelah mendapat kartu merah. (Foto: PA)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, mengakui dia tidak yakin dengan aturan mengenai VAR setelah Eddie Nketiah dikeluarkan dari lapangan saat bermain imbang 1-1 melawan Leicester City pada Rabu (8/7) dini hari WIB.

The Gunners dalam posisi unggul 1-0 ketika Nketiah masuk menggantikan Alexandre Lacazette pada menit ke-71, tetapi striker berusia 21 tahun itu langsung mendapat kartu merah dari wasit Chris Kavanagh empat menit berselang setelah melakukan pelanggaran keras terhadap James Justin.

Leicester akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Jamie Vardy pada menit ke-84 dan skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir. Setelah pertandingan, Arteta berbicara tentang insiden itu dan mengatakan dia bingung dengan peran VAR dalam keputusan mengeluarkan Nketiah.

"Saya tidak mengerti aturannya. Saya tidak pernah melihat wasit memeriksa salah satu gambar. Tapi saya tidak bisa melakukan apa-apa sekarang, itu aturannya," katanya kepada Sky Sports.

"Kami kehilangan dua poin, kami kehilangan Eddie, dan kami akan melihat berapa banyak pertandingan yang akan dilewatkannya. Tapi kami akan menghadapi Spurs sekarang dan mencoba untuk memenangkan tiga poin."

Hasil tersebut semakin mempersempit peluang Arsenal untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan, tetapi Arteta tetap bangga dengan perjuangan timnya di Emirates Stadium.

Dia menambahkan: "Saya sangat bangga dengan para pemain. Kami harus belajar juga. Ketika Anda menghadapi lawan seperti ini dan Anda berada dalam posisi unggul, Anda harus membunuh mereka ketika Anda bisa."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Eddie Nketiah, Arsenal, Leicester City

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini