Eddie Howe Tidak Setuju dengan Klaim Penalti Bos Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 04 Jan 2023, 11:30 WIB
Bos Newcastle United Eddie Howe dan manajer Arsenal, Mikel Arteta

Bos Newcastle United Eddie Howe dan manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: David Price/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Newcastle United, Eddie Howe, tidak setuju dengan anggapan Mikel Arteta bahwa Arsenal layak mendapatkan dua penalti selama pertemuan mereka di Emirates Stadium pada Rabu (4/1) dini hari WIB.

Baik pemimpin Premier League Arsenal maupun Newcastle United yang berada di posisi ketiga tidak dapat menciptakan banyak peluang yang jelas di Emirates Stadium. Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Kedua tim baru kalah sekali di liga musim ini, dan mereka tetap berada di jalur untuk finis di empat besar.

Arsenal mengajukan banding atas penalti yang ditolak dalam dua kesempatan, pertama ketika Gabriel Magalhaes yakin dia telah diseret ke belakang oleh Dan Burn dan kemudian di detik-detik terakhir ketika bola sepakan Granit Xhaka mengenai lengan Jacob Murphy.

"Kami memiliki begitu banyak situasi untuk menyelesaikannya dengan lebih baik dan kemudian kami memiliki dua penalti yang memalukan," kata Arteta kepada Sky Sports. "Ini bukan tentang [banding] mana yang lebih kuat, kami memiliki dua penalti. Saya tidak berbicara tentang wasit, saya berbicara tentang apa yang saya lihat dan itu adalah dua penalti yang memalukan."

Eddie Howe, yang membuat rekor kandang sempurna The Gunners musim ini berakhir dengan cara yang membuat frustrasi, kemudian meresponsnya sambil mengatakan hubungan dia dengan Arteta baik-baik meskipun mereka sempat bersitegang di akhir pertandingan.

"Jelas pada tahap pertandingan Anda berpikir 'ya Tuhan, para pemain telah memberikan begitu banyak' dan itu akan menjadi parodi bagi kami," kata Howe. "Saya tidak mengira itu penalti tetapi Anda tidak pernah tahu. Saya senang dan saya serta Mikel baik-baik saja.

"Saya pikir itu adalah penampilan pertahanan yang sangat bagus dan mentalitas yang hebat dari grup. Anda melihat kerja tim yang bagus dan upaya kolektif. Saya pikir Arsenal sangat bagus dan menimbulkan masalah yang berbeda, jadi kami tahu secara defensif kami harus solid.

"Saya tidak berpikir ada banyak periode dalam permainan di mana kami benar-benar baik-baik saja. Kami memang memiliki momen kami - saya tidak berpikir kami hebat dalam menguasai bola - tetapi kami memiliki momen untuk berpotensi melakukan serangan balik atau dengan bola mati."

Artikel Tag: Eddie Howe, Mikel Arteta, Newcastle United, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eddie-howe-tidak-setuju-dengan-klaim-penalti-bos-arsenal
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini