Eddie Howe: Newcastle United Tidak Pikirkan Gelar Juara

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 22 Nov 2022, 06:00 WIB
Eddie Howe mengantarkan Newcastle United ke peringkat ketiga Premier League

Eddie Howe mengantarkan Newcastle United ke peringkat ketiga Premier League. (Foto: George Wood/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Newcastle United, Eddie Howe, menekankan bahwa memenangkan Premier League musim ini tidak dalam 'kerangka pemikiran' pasukannya.

Newcastle United bercokol di peringkat ketiga setelah lima kemenangan beruntun di Premier League, dengan satu-satunya kekalahan mereka musim ini terjadi pada Agustus saat menghadapi Liverpool.

The Magpies memasuki jeda Piala Dunia 2022 dengan hanya terpaut dua poin dari Manchester City yang berada di urutan kedua, serta tujuh poin dari pemimpin klasemen Arsenal.

Meskipun Newcastle telah memainkan pertandingan lebih banyak daripada Arsenal dan Manchester City, Pep Guardiola mengatakan awal bulan ini bahwa The Magpies termasuk di antara tim-tim yang bisa memperebutkan gelar.

Guardiola tentu tidak sembarangan mengatakan hal tersebut, karena timnya sudah merasakan kekuatan The Magpies di awal musim. Bermain di St James' Park, The Citizens ditahan imbang 3-3 oleh pasukan Eddie Howe.

Howe mengatakan dia tidak yakin apakah Guardiola berkata jujur ‚Äč‚Äčatau dia hanya mencoba untuk memberi tekanan lebih pada Newcastle. Dia hanya bersikap realistis dan tidak memikirkan gelar juara.

"Saya tidak memikirkan itu dalam pemikiran kami saat ini," kata Howe kepada BBC Radio 5 Live. "Sungguh. Saya tidak memikirkan itu sama sekali. Ini hanya kasus mencoba untuk berkomitmen pada setiap pertandingan, mencoba dan memenangkan pertandingan yang ada di depan kita dan mencoba dan melakukannya selama mungkin."

Bersama Arsenal, Newcastle juga menjadi tim paling sedikit kebobolan di Premier League musim ini - 11 gol - dan patut dinantikan kiprah mereka setelah Piala Dunia 2022 di Qatar berakhir.

Artikel Tag: Eddie Howe, newcastle, Newcastle United, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eddie-howe-newcastle-united-tidak-pikirkan-gelar-juara
1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini