Eddie Howe Khawatirkan Penggunaan VAR di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 10 Agu 2019, 05:30 WIB
Eddie Howe Khawatirkan Penggunaan VAR di Premier League

Eddie Howe. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Bournemouth, Eddie Howe, percaya penggunaan VAR akan mengubah jalannya pertandingan secara mutlak ketika diperkenalkan ke Premier League akhir pekan ini.

Setelah diujicobakan di seluruh dunia dan dalam kompetisi piala di Inggris musim lalu, VAR atau asisten wasit video akan diluncurkan di Premier League mulai musim ini.

The Cherries akan merasakan VAR untuk pertama kalinya ketika mereka menghadapi Sheffield United di Vitality Stadium pada Sabtu (10/8), tapi Howe memiliki keraguan tentang bagaimana teknologi itu akan mengendalikan secara penuh jalannya pertandingan.

"Saya pikir itu akan menjadi pengubah pertandingan secara mutlak," kata Howe kepada Daily Echo. "Saya pikir akan ada begitu banyak tikungan dan putaran dengan VAR musim ini, menurut saya tidak semuanya itu baik untuk pertandingan, tapi pasti ada beberapa hal baik yang datang darinya. Saya pikir akan ada banyak perdebatan dari banyak orang tentang apa yang harus kita lakukan dengan itu.

"Saya hanya tidak ingin para pendukung benar-benar menderita karena kehilangan kesenangan dari apa yang mereka lihat. Saya pikir itu bagian terpenting."

Bournemouth telah mencoba untuk mempersiapkan pengenalan VAR selama sesi pelatihan, di mana pelatih Steve Fletcher yang mengoperasikan sistem peninjauan video dan pelatih kiper Neil Moss sebagai wasit.

Howe menambahkan, "Sangat menarik, dan saya pikir para pemain telah mengatakannya. Semua yang kami coba lakukan adalah untuk mengira-ngira apa apa yang akan terjadi pada musim ini, tentang ketidakpastian dan lamanya waktu untuk mengambil keputusan."

Artikel Tag: Eddie Howe, Bournemouth, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eddie-howe-khawatirkan-penggunaan-var-di-premier-league
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini