Eddie Howe dan Xavi Masuk Kandidat Pelatih Baru Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 15 Apr 2024, 20:30 WIB
Chelsea mempertimbangkan bos Newcastle, Eddie Howe

Chelsea mempertimbangkan bos Newcastle, Eddie Howe. (Foto: Henry Browne/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Eddie Howe dari Newcastle United dan Xavi dari Barcelona diberitakan telah masuk dalam daftar pendek kandidat potensial untuk menggantikan pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino mengalami musim yang penuh gejolak setelah kedatangannya di Stamford Bridge musim panas lalu. Mantan bos Tottenham dan Paris Saint-Germain ini nyaris memenangkan trofi di musim pertamanya, membawa The Blues ke final Carabao Cup di mana mereka akhirnya dikalahkan oleh Liverpool.

Chelsea masih dapat menyelesaikan musim dengan sebuah trofi, setelah melaju ke semifinal Piala FA untuk keempat kalinya dalam lima musim. Namun meskipun timnya tampil dengan baik di kompetisi piala, tim asuhan Pochettino kesulitan untuk menemukan konsistensi di Premier League. Setelah mengumpulkan 44 poin dari 30 pertandingan, The Blues duduk di posisi kesembilan menjelang pertandingan kandang melawan Everton pada Selasa (16/4) dini hari WIB.

Dengan hasil yang beragam dari timnya, Pochettino melihat posisinya berada di bawah sorotan dari beberapa pihak. Menurut jurnalis Simon Phillips, Chelsea sedang menyusun daftar kandidat yang dapat menggantikan Pochettino menjelang musim 2024-25. The Blues belum membuat keputusan akhir mengenai masa depan Pochettino, namun mereka tampaknya sedang mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Eddie Howe termasuk di antara nama-nama yang sedang dipertimbangkan meskipun memiliki kontrak jangka panjang dengan Newcastle. Howe, yang memimpin The Magpies sejak 2021, diyakini memiliki sejumlah pengagum di Stamford Bridge, setelah menikmati kesuksesan selama waktunya di St James' Park.

Pelatih berusia 46 tahun itu menikmati musim 2022-23 yang sukses bersama Newcastle, membawa mereka ke final Carabao Cup sekaligus mengamankan posisi empat besar di Premier League. Meskipun musim ini terbukti lebih sulit, The Magpies saat ini duduk di posisi keenam setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka.

Hierarki Chelsea diyakini sedang mempertimbangkan pelatih kepala Barcelona, Xavi, yang akan meninggalkan raksasa Catalan ketika kontraknya berakhir di musim panas. Tim asuhan Xavi meraih gelar La Liga dan Piala Super Spanyol musim lalu, sementara mereka saat ini berada dalam perburuan untuk memenangkan Liga Champions setelah unggul 3-2 pada leg pertama pertandingan perempat final melawan PSG.

Selain Eddie Howe dan Xavi, daftar pendek The Blues juga mencakup Thomas Frank dari Brentford, Roberto De Zerbi dari Brighton & Hove Albion, Xabi Alonso dari Bayer Leverkusen, Ruben Amorim dari Sporting Lisbon, dan Arne Slot dari Feyenoord.

Artikel Tag: Chelsea, Mauricio Pochettino, Eddie Howe, Xavi, Newcastle United, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eddie-howe-dan-xavi-masuk-kandidat-pelatih-baru-chelsea
188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini