Eddie Howe Akui Arsenal Terlalu Kuat untuk Newcastle United

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 28 Feb 2024, 12:45 WIB
Manajer Newcastle United, Eddie Howe

Manajer Newcastle United, Eddie Howe. (Foto: Serena Taylor/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Newcastle United, Eddie Howe, mengungkapkan bahwa Arsenal merupakan salah satu tim terbaik yang pernah dihadapi oleh timnya di Premier League musim ini.

Komentar Eddie Howe muncul setelah timnya mengalami kekalahan 4-1 di tangan The Gunners pada akhir pekan lalu. Tim Arsenal asuhan Mikel Arteta menampilkan penampilan impresif yang membawa mereka berjarak dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool, dan hanya satu poin di belakang Manchester City. Kemenangan tersebut menandai kemenangan keenam The Gunners secara beruntun di Premier League saat mereka mengincar gelar pertama mereka sejak 2004.

Gol-gol dari Sven Botman (gol bunuh diri) dan Kai Havertz memberi klub asal London utara ini keunggulan yang layak di babak pertama. Bukayo Saka dan Jakub Kiwior menambah gol di babak kedua, membuat pertandingan tidak dapat dijangkau oleh Newcastle. Joe Willock, mantan gelandang Arsenal, mencetak sebuah gol di menit akhir untuk The Magpies, namun hal tersebut hanyalah sebuah hiburan.

Ketika ditanya mengenai peluang Arsenal untuk meraih gelar juara, Howe mengatakan kepada beIN Sports: "Setelah pertandingan, saya harus mengatakan bahwa mereka ada di dalamnya, dalam perburuan gelar juara. Mereka jelas merupakan salah satu tim terbaik yang pernah kami hadapi musim ini."

Tim asuhan Howe telah menghadapi The Gunners dua kali musim ini, memenangkan pertandingan pertama dengan skor 1-0 sebelum kalah di pertandingan kedua dengan skor 4-1. Newcastle juga telah menghadapi Manchester City dan Liverpool masing-masing dua kali, dan kalah dalam keempat pertandingan tersebut.

Setelah mengalami dua kekalahan beruntun melawan West Ham dan Fulham selama periode liburan, Arsenal tak terbendung di Premier League. Mereka bangkit kembali dengan kemenangan gemilang atas Crystal Palace, diikuti dengan kemenangan atas Nottingham Forest, Liverpool, West Ham, Burnley, dan sekarang Newcastle. Mereka mencetak 25 gol dalam enam pertandingan liga terakhir dan mulai menemukan performa terbaiknya pada tahap krusial musim ini.

Artikel Tag: Eddie Howe, Newcastle United, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eddie-howe-akui-arsenal-terlalu-kuat-untuk-newcastle-united
228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini