Ed Woodward Tinggalkan Man United di Akhir Tahun 2021

Penulis: Demos Why
Rabu 21 Apr 2021, 06:06 WIB
Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward.

Ed Woodward. (Foto: Laurence Griffiths)

Berita Sepakbola: Raksasa Premier League, Manchester United, secara resmi mengumumkan bahwa Ed Woodward akan meninggalkan klub pada akhir tahun 2021 mendatang. Hal itu mereka umumkan melalui laman resmi klub.

Ed Woodward resmi bergabung ke dalam manajemen Manchester United pada tahun 2005 yang lalu. Namun pada tahun 2012, jabatannya naik menjadi wakil CEO Man United hingga saat ini. Di masa kepemimpinannya, Woodward kerap mendapatkan kritikan dari fans terkait kebijakan transfernya yang kerap dianggap salah sasaran.

Kini setelah 16 tahun berkarier di Old Trafford, Woodward akhirnya memilih untuk mundur pada akhir tahun 2021 mendatang. Hal itu diumumkan oleh Man United melalui laman resmi klub.

"Manchester United hari ini mengumumkan bahwa wakil CEO Ed Woodward akan mundur dari posisinya pada akhir tahun 2021," tulis pernyataan resmi klub.

Sesaat setelah pengumuman tersebut, Woodward lantas menyampaikan kata-kata perpisahan.

"Saya sangat bangga telah bekerja bagi United dan merupakan suatu kehormatan bekerja untuk klub sepak bola terbesar dunia selama 16 tahun terakhir," ujar Woodward.

"Klub berada dalam posisi yang baik untuk masa depan dan pergi meninggalkan klub pada akhir tahun merupakan keputusan yang sangat sulit."

"Saya sangat menghargai selama saya di Old Trafford, selama periode kami memenangkan Liga Europa, Piala FA dan Piala EFL. Saya bangga dengan regenerasi budaya klub dan kembalinya kami ke cara bermain Manchester United."

"Kami telah menginvestasikan lebih dari £ 1 miliar dalam skuad selama saya di sini dan saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat para pemain di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer dan tim pelatihnya dalam dua tahun terakhir."

"Saya yakin dengan perubahan yang telah kami lakukan di lapangan dan komposisi staf pelatih dalam beberapa tahun terakhir, klub hebat ini akan segera mengangkat trofi lagi. Klub ini layak mendapatkan hal itu."

"Saya ingin klub memenangkan Premier League selama saya di sini dan ingin membangun fondasi kuat agar kami bisa memenangkannya serta mempersembahkannya bagi para penggemar."

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar United yang penuh semangat atas dukungan mereka selama masa-masa baik dan buruk. Saya tahu ini adalah periode yang menantang dalam sejarah kami, tetapi dukungan Anda untuk tim tidak pernah diragukan lagi."

"Akhirnya, sangat menyenangkan bisa bekerja dengan begitu banyak orang yang luar biasa, berbakat, dan pekerja keras," pungkasnya.

Artikel Tag: Ed Woodward, Manchester United

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini